Breaking News

Siswi MAN 2 Mataram Juara I Fashion Show Tingkat Provinsi

(Tengah) Mutiara Febriani. (Dok RIN)

Ananda Mutia Bangga Harumkan Nama Madrasah


Mataram (postkotantb.com)- Usai menjajal panggung nasional tahun 2022 lalu, Siswi Kelas II MIPA 4 MAN 2 Mataram, Mutiara Febriani kembali mencetak prestasi di ajang Fashion  Show Tenun NTB Kategori Remaja tingkat Provinsi.

Fashion show ini diselenggarakan oleh Organisasi Wanita Pengusaha Muslimah Indonesia (WPMI) NTB. Diwawancarai Rabu (22/02/2023), Remaja yang akrab disapa Ananda Mutia ini, mengaku bangga bisa berada di posisi sang juara.

"Jadi bahagia banget bisa manggung dengan mengenakan busana khas daerah dan mengharumkan nama madrasah," ungkap Mutia.

Gelar juara yang tersemat, kata Ananda Mutia, tidak terlepas dari keunggulan busananya. Saat tampil di babak final, busana yang dikenakan Ananda mutia cukup menarik perhatian para juri. Terlebih lagi dengan tambahan aksesoris perhiasan berupa Mutiara, serta kain tenun khas Bima dan Lombok Timur (Lotim).

"Juri menilai busana yang saya pakai mencerminkan kearifan lokal. Berbeda dengan peserta lainnya yang lebih condong menggunakan busana dari luar NTB," bebernya.

Sementara itu, Kepala MAN 2 Mataram, H. Lalu Syauki, melalui Waka, MeciKarimah Kasipahu menjelaskan bahwa Ananda Mutia, merupakan salah satu siswi yang kerap mencetak juara di ajang fashion show.

Dengan prestasi ini, Ananda Mutia membuktikan bahwa MAN 2 Mataram menjadi salah satu madrasah yang kerpa memberikan kontribusi berupa prestasi siswa dan siswinya agar NTB lebih gemilang.

"Apapun event yang bisa mendorong peningkatan kemampuan siswa, kami, kami akan mendukung dan menfasilitasi mereka," ungkap Meci.

Tidak menutup kemungkinan, kedepanmya Ananda Mutia akan menjadi ikon MAN 2 Mataram, khususnya di program ektra kurikuler kewiraushaan.

"Mudah-mudahan, melalui prestasi siswa, madrasah bisa terus berkontribusi untuk NTB," harapnya.(RIN)
 

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close