Breaking News

Sosialisasi Beasiswa AAS, Pemprov NTB Harapkan Kolaborasi dan Koordinasi

 


Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) NTB, Dr. Amry Rakhman saat mewakili Gubernur NTB menghadiri dan menjadi keynote speaker pada acara Sosialisasi Beasiswa Australia Awards  Scholarship (AAS). Acara tersebut diselenggarakan Dewan Pelaksana Geopark Tambora dan SAMOTA Biosphere Reserve  Pulau Sumbawa, Senin (27/02/2023) secara daring
.


Mataram, (postkorantb.com) - Pemerintah Provinsi NTB mengharapkan adanya koordinasi dan kolaborasi yang baik dengan program Beasiswa Australia Awards  Scholarship (AAS). Karena, Beasiswa AAS sejalan dengan misi NTB Sehat dan Cerdas, yang telah dijalankan dalam Program 1000 Cendikia atau Beasiswa NTB.
 
Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) NTB, Dr. Amry Rakhman saat mewakili Gubernur NTB menghadiri dan menjadi keynote speaker pada acara Sosialisasi Beasiswa Australia Awards  Scholarship (AAS). Acara tersebut diselenggarakan Dewan Pelaksana Geopark Tambora dan SAMOTA Biosphere Reserve  Pulau Sumbawa, Senin (27/02/2023) secara daring.
 
"Ini menjadi penting hubungan koordinasi dan hubungan kerjasama antara Australia awards  Indonesia yang menjadi pengelola dari awards ini dengan pemerintah provinsi Nusa  Tenggara Barat agar kita secara bersama-sama bisa berkolaborasi bersinergi di dalam  mengefektifkan dan memproduktifikan pelaksanaan dari pemberian beasiswa ini," ungkapnya.

Kepala BRIDA NTB melanjutkan, ada dua pengelolaan  beasiswa; ada beasiswa yang pembiayaannga dari Pemerintah Provinsi dan ada yang pembiayaannya berasal dari negara-negara yang menjadi tujuan atau tempat kuliah.

"Australia Awards scholarship adalah Model kedua dan tentunya ini kita harapkan mulai saat  ini dan kedepan untuk kita bisa lakukan koordinasi dengan sebaik-baiknya koordinasi di  dalam perencanaannya, koordinasi di dalam persiapan seleksi nya, koordinasi tentu didalam  nanti proses-proses perkuliahannya sampai kepada Monitoring evaluasi dan pelaporan," tutur Dr. Amry Rakhman.

Sehingga, lanjutnya, Provinsi Nusa Tenggara Barat bisa bersama-sama berkolaborasi dan bersinergi di dalam  mengefektifkan dan memproduktifikan pelaksanaan dari pemberian beasiswa tersebut, tutupnya. (novita,rin)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close