Breaking News

Transaksi Digital Dukung Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)

 


Asisten III Setprov NTB, Ahmad Wirawan.


Mataram, (postkotantb.com) - Migrasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) diharapkan dapat makin efisien dengan aplikasi Cash Management System (CMS) yang diluncurkan  Bank NTB Syariah.

"Digitalisasi pemerintahan sebenarnya sudah mapan dan dilakukan bertahun tahun. Harapannya dengan aplikasi CMS ini makin meningkatkan efisiensi, terutama akuntabilitas pengelolaan kas keuangan daerah makin efisien dan aman", ujar Asisten III Setprov NTB, Ahmad Wirawan di Hotel Santika, Jum'at (17/02).


Dalam peluncuran CMS  dan penandatanganan kerjasama penggunaan aplikasi bersama seluruh kabupaten/ kota se NTB, Wirawan mewakili Gubernur menambahkan, selain efisiensi waktu, aplikasi ini juga menghindari human error. Kelebihan lainnya karena dengan CMS dapat secara realtime mengetahui kas dan mengoptimalkan penggunaan kas oleh pemerintah daerah.

Sementara itu, perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan NTB, Sidi Purnomo mengatakan sistem informasi keuangan pemerintah daerah yang terkoneksi dengan bank daerah melalui sistem ini akan memperbaiki kinerja dan akuntabilitas.


"Saat ini sudah ada 268 pemerintah daerah dan 28 bank yang menggunakan sistem ini untuk pengelolaan dokumen SP2D mereka", jelas Purnomo.

Hadir dalam peluncuran dan penandatanganan CMS tersebut seluruh Bupati/ Walikota se NTB,  BPKP, pimpinan Bank NTB Syariah dan para kepala BPKAD. (jm/Rin)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close