Breaking News

Wabup Lombok Utara Sambut Kunker Pemkab Sleman.

 



Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter  Febrianto  Ridawan, ST, M.Eng, menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Rombongan Pemerintah Kabupaten Sleman yang dipimpin langsung Wakil Bupati Danang Maharsa SE, bertempat di Aula Kantor bupati, Rabu, (15/02/2023).


Lombok Utara, (postkotantb.com) - Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter  Febrianto  Ridawan, ST, M.Eng, menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Rombongan Pemerintah Kabupaten Sleman yang dipimpin langsung Wakil Bupati Danang Maharsa SE, bertempat di Aula Kantor Bupati, Rabu, (15/2). Hadir mendampingi Wabup Lombok Utara Sekda KLU Anding Duwi Cahyadi, S.STP.,  MM, para Staf Ahli bupati, para Asisten Setda KLU, Serta kepala PD terkait.


Turut serta membersamai Kunker Wabup Sleman dalam rangka studi komparasi  peningkatan kualitas kebijakan dan pembangunan daerah di bidang sumber daya alam, kebijakan fasilitasi produk hukum,kebijakan pengelolaan reklame dan perizinan berusaha yakni Sekda Hardo Kiswoyo, Para Asisten, para PD terkait, Camat.


Dalam sambutan penerimaan Wabup Danny Karter mengapresiasi jajaran pemerintah daerah Kabupaten Sleman yang telah memilih Kabupaten Lombok Utara sebagai tempat Kunjungan Kerja dan studi komparasi.

Kabupaten Lombok Utara dengan slogan Tioq Tata Tunaq menjadi daerah termuda di Provinsi NTB yang mana KLU ini salah satu pecahan dari Kabupaten Lombok Berat yang mekar pada tahun 2008 silam.

"Insyaallah pada bulan Juli mendatang Kabupaten Lombok Utara akan berusia 15 Tahun," terang Wabup Danny.

Lebih lanjut kata Wabup Danny luas wilayah Lombok Utara sendiri 810,39 Km2 , secara administratif terdiri dari lima kecamatan dan 43 desa dengan jumlah penduduk  258.752 jiwa.

"Di setiap kecamatan memiliki  karakteristik dan keunggulan masing-masing mulai dari tempat wisata, pertanian,dan budaya, sumber PAD terbesar daerah ini bersumber dari pariwisata,"ujarnya

Sementara itu Wabup Sleman Danang yang hadir di Lombok Utara dengan touring menggunakan sepeda motor kehadiran dirinya bersama rombongan di KLU ingin melihat secara langsung keindahan alam yang dimiliki Lombok Utara.


"Sepanjang perjalanan yang kami lewati kami terkesan dengan keindahan alam yang dimiliki, jalanya juga bagus sehingga sangat cocok untuk touring sepeda motor,"ungkapnya

Dengan adanya Kunker yang Pemda Kabupaten Sleman di Lombok Utara dapat menjalinkan silaturahmi antar dua daerah  sehingga bisa saling tukar informasi guna untuk memajukan daerah masing-masing.

"Kami ucapkan terima kasih pada Pak Wabup dan jajaran Pemda KLU yang telah menerima kami dari Sleman dalam kunjungan kerja dan insyaallah pada hari ini juga kami akan touring ke mandalika serta besok akan ke Gili Trawangan,"ucapnya

Wabup Sleman juga  memaparkan kondisi geografis Kabupaten Sleman  yang terletak di sebelah Utara  Provinsi  Yogyakarta dengan Luas  Wilayahnya  574,82 Km2, sedangkan secara administratif terdiri 17 Kecamatan, 86 desa, dan 1.212 dusun.

Dalam touring Wabup Sleman Danang ke Mandalika didampingi langsung oleh Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto, Kadis Pariwisata KLU Dende Dewi Tresna Budi Astuti SE., MM, Plt. Kasat Pol PP KLU Totok Surya Saputra, SH.(@ng)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close