Breaking News

Wabup Sumbawa Buka Pameran Temporer tahun 2023 di UPT. Museum Daerah Kab. Sumbawa, Ini Harapan Hj.Dewi Noviany


 Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd.,M.Pd., membuka secara resmi Pameran Temporer tahun 2023 di UPT. Museum Daerah Kabupaten Sumbawa. Senin pagi, (27/02/2023).



Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd.,M.Pd., membuka secara resmi Pameran Temporer tahun 2023 di UPT. Museum Daerah Kab. Sumbawa. Senin, (27/02/2023).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dikbud Kab. Sumbawa, Kepala UPT Museum Daerah Kab. Sumbawa, para Kepala OPD Kab. Sumbawa, para Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, serta para guru dan siswa-siswi.

Dalam sambutannya, Wabup Novy menyampaikan apresiasi  UPT. Museum Daerah Kab. Sumbawa beserta para pihak terkait, karena telah berhasil menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat dan mengedukasi ini. Wabup Sumbawa berterimakasih secara khusus kepada para guru dan siswa-siswi yang telah mewujudkan visi misi “Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban” melalui karya-karya terbaiknya.


“Penyelenggaraan kegiatan ini, sebagai sebuah langkah One stop learning and shopping yang dapat membawa pengunjung untuk melihat, mengenali, mempelajari, bahkan membeli hasil karya siswa”, ujar Hj. Novi.

Wabup berharap agar kegiatan ini tidak hanya berhenti di sini, namun terus berkelanjutan sehingga mampu mencetak siswa-siswi yang kompeten serta dapat memberikan dampak positif bagi sekolah dan daerah. Ia menghimbau para pihak terkait untuk lebih sering mengadakan kegiatan yang dapat menampilkan karya-karya Anak Sumbawa, ujarnya.


Sementara itu, Kepala Dikbud Kab. Sumbawa, DR.M.Ikhsan Safitri, dalam laporannya mengatakan, gelar karya ini merupakan puncak kegiatan pembelajaran Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), dimana kegiatan ini merupakan bentuk implementasi atas ide-ide atau inovasi yang telah dikembangkan oleh peserta didik sesuai dengan kelompoknya masing-masing, baik berupa produk olahan, makanan, minuman dan penampilan pentas seni, ungkap Kadis Dikbud.

Dikatakannya, dalam kurun waktu satu tahun ini telah terjadi peningkatan kunjungan sekitar 300%, yaitu dari 468 di tahun 2021 menjadi 4.309 di tahun 2022. Ia juga berharap agar kegiatan-kegiatan budaya dengan beragam jenis dapat meningkat dengan signifikan pada tahun 2023, tutupnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close