Breaking News

Wagub NTB Apresiasi Pembuatan Film Stunting SMAN 1 Mataram

 


Wakil Gubernur, Dr. Hj.Sitti Rohmi Djalilah saat menerima audiensi tim dari SMAN 1 Mataram, di ruang kerja Wagub, Rabu (22/02/2023).


Mataram, (postkotantb.com) -  Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj.Sitti Rohmi Djalilah apresiasi pembuatan film pendek tentang stunting oleh SMA Negeri 1 Mataram, sebagai bagian dari edukasi penanganan stunting di Indonesia khususnya di Provinsi NTB.

Hal itu disampaikan pada saat menerima audiensi tim dari SMAN 1 Mataram, di ruang kerja Wagub, Rabu (22/02/2023).

"Edukasi tentang lingkungan dan stunting adalah edukasi dahsyat yang membutuhkan konsistensi tinggi," jelas Ummi Rohmi.

Lingkungan merupakan salah satu faktor penting dalam penanganan kasus stunting, pengelolaan lingkungan yang baik akan melahirkan ekosistem yang sehat. Ujarnya.


"Mindset anak harus dirubah, harus dipahami bahwa antara kesehatan dan lingkungan adalah suatu lingkaran yang saling mempengaruhi. Alam kita luar biasa, maka kita harus bisa mengatur, memelihara, dan mengelola lingkungan dengan baik," imbuhnya.

Wagub berharap ketika mindset anak baik tentang lingkungan, maka secara otomatis kualitas masyarakat dan daerah akan ter-upgrade dengan sendirinya. Ia pun berharap dengan pembuatan film ini dapat dijadikan edukasi dan sosialisasi dikalangan masyarakat terutama remaja.


Guru Bahasa Indonesia SMAN 1 Mataram, I Gusti Ayu Adi Dauti Antari, juga menjelaskan bahwa stunting disebabkan oleh tiga faktor, yaitu pernikahan dini, sanitasi, dan nutrisi.

Maka melalui kreativitas dalam pembuatan naskah film berbasis digital edukasi ini diharapkan mampu memberikan edukasi kepada anak-anak, apalagi yang terlibat langsung dalam pembuatan film ini. Tutup Gusti Ayu. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close