Breaking News

Antisipasi PMK, Anggota Polsek KP3 Tano Lakukan Penyekatan Hewan Ternak

 


Sumbawa Barat, (postkotantb.com) - Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Tano Iptu Nurlana bersama anggota melakukan penyekatan hewan ternak di wilayah NTB, khususnya dari Sumbawa Barat (Provinsi NTB) terkait Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).


Untuk mengantisipasi PMK, Kapolsek membuatkan posko penyekatan hewan ternak, sebanyak 1 posko di Pelabuhan Poto Tano dengan dibantu personil posko penyekatan hewan ternak sebanyak 3 personil, terdiri dari 2 Polri, 1 TNI. "Anggota Polsek KP3 bertindak melakukan penyekatan hewan ternak yang menuju ke Pulau Lombok melalui Pelabuhan Penyebrangan Ferry Poto Tano," kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S. Ik., M. IP melalui Kasi humas Ipda Eddy Soebandi, S.Sos kepada media.

Dijelaskan Eddy, personil melakukan pemeriksaan muatan kendaraan Truk untuk mencegah PMK. Dengan hasil penyekatan yang dicapai yaitu pada Kamis, (23/03/2023) dari pukul 10.35 Wita telah dilaksanakan penyekatan hewan ternak terkait PMK di wilayah Pelabuhan Poto Tano dengan hasil sementara tidak ditemukan Truk atau sejenisnya yang bermuatan hewan. (Red)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close