Breaking News

Atasi Persoalan Sampah dan Aroma Tidak Sedap di Pasar Seketeng, Ini yang Dilakukan Camat Sumbawa.

 


Camat Sumbawa Drs.Iwan Sofian saat melakukan pembakaran sampah di Pasar Seketeng Sumbawa.


Sumbawa Besar,  (postkotantb.com) - keluhan masyarakat atas buruknya pengelolahan sampah oleh Dinas terkait di pasar seketeng,  menimbulkan keresahan warga dan masyarakat,bau busuk dan  menyengat, terjadinya polusi udara sewaktu waktu dapat menjadi penyebaran penyakit berbahaya.

Tumpukan sampah mulai mengeluarkan aroma tidak sedap  di pasar seketeng dan selalu di keluhkan oleh warga sekitar, persoalan ini agar menjadi Atensi Dinas terkait untuk segera mengatasinya.

Camat Sumbawa Drs.Iwan Sofian tidak menyalahkan siapapun .
Pihaknya mengajak semua elemen agar dapat menjaga kebersihan di pasar, terutama di pasar Seketeng sehingga tetap bersih dan nyaman, baik bagi. pedagang maupun pengunjung pasar yang jumlahnya tidak sedikit, ujar Camat.

"Karena pasar merupakan milik kita bersama dan harus kita jaga,kalau kita semua bisa menjaga saya kira ini bisa bagus ," pungkas camat Sumbawa Drs Iwan Sofian saat di temui  postkotntb.com di tengah kesibukannya memadamkan Api pembakaran sampah pasar Seketeng Rabu, (08/03/2023)

Iwan juga menyampaikan atas tindak lanjut laporan kepala sekolah SMPN  3 Sumbawa, karena terganggu juga proses belajar mengajar, akibat adanya tumpukan sampah dan aroma yang tidak sedap, sehingga bisa mengganggu pernapasan dan kesehatan para guru dan siswa SMPN 3 Kota Sumbawa .

Adanya tumpukan sampah yang diletakkan di pinggir jalan dan terjadi pembakaran, sehingga dampak asap pembakaran sampah sangat mengganggu  proses belajar mengajar di lingkungan sekolah. Keluhan para guru.


Semoga ini bisa menjadi Atensi kita bersama, termasuk sahabat pedagang agar lebih tertip dalam membuang sampah,agar lingkungan sekitar bisa terjaga, bersih dan nyaman, dan harapannya termasuk ada penambahan kontainer sampah, agar sampah yang terbuang bisa tertampung dengan baik dan tidak berserakan. Harapnya.
(Well)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close