Breaking News

Bupati dan Wabup Beserta Jajaran, Laksanakan Safari Ramadhan di Desa Tatede Lopok

 


Bupati Sumbawa Drs.H.Mahmud Abdullah (Haji Mo) saat menyampaikan Tausiah dalam safari Ramadhannya di Masjid Al Amin Desa Tatede Kecamatan Lopok.


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) -Memasuki malam ke enam (6) Ramadhan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa melakukan kegiatan safari Ramadhan di Masjid Al-Amin Desa Tatede Kecamatan Lopok, Senin, (27/3/2023).

Turut hadir mendampingi Bupati dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sumbawa, Sekda Sumbawa, Asisten, Forkopimda dan Camat Lopok.


Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa Drs.H.Mahmud Abdullah menyampaikan, bahwa
Hajat besar dari kegiatan safari Ramadhan ini adalah untuk mempererat silaturahim, sekaligus melihat secara langsung realisasi pembangunan, juga untuk melihat kendala dan kesulitan yang dihadapi masyarakat, agar sejalan dengan upaya kami saat ini yang telah berikhtiar mewujudkan Sumbawa Gemilang yang berkadaban.

Maka dengan tak jenuh jenuhnya kami sampaikan, agar masyarakat juga memberikan informasi yang sebenar benarnya apa yang menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi oleh pemerintah guna mewujudkan visi misi kami. Papar bupati.


Saya juga menekankan kepada seluruh aparatur Pemerintah di Kecamatan Lopok, termasuk Kepala Desa beserta perangkat desa agar betul betul menjalankan tanggung jawabnya yakni melayani masyarakat dengan ikhlas dan melakukan pemberdayaan serta pengembangan potensi yang ada secara maksimal. Ujar H.Mo

Selain itu di momen bulan suci Ramadhan ini,  "saya mengajak kepada seluruh masyarakat dan jamaah agar senantiasa meningkatkan ibadah Ramadhan dengan membudayakan sholat berjamaah, memakmurkan masjid serta membudayakan magrib mengaji di lingkungan kita masing masing". Ajak Bupati

Bupati juga menghimbau  kepada para pejabat sipil, TNI, Polri, swasta untuk bersama-sama  beritikaf di masjid masjid terdekat guna mendapat ridho Allah SWT dan merasakan keagungan malam Lailatul Qadar, Kemudian untuk meminimalisir kenakalan remaja yang kerap membuat keributan dengan petasan atau kebut-kebutan di jalanan, saya minta perhatian pada orang tua tokoh agama tokoh masyarakat untuk selalu mengarahkan anak-
 anak kita pada kegiatan kegiatan yang positif dan bermanfaat serta tidak mengganggu ketertiban umum.


Terakhir, Bupati berharap semoga Ramadhan tahun ini menjadikan kita sebagai Insan Kamil, insan yang bertakwa kepada Allah SWT. tutup Bupati.

Di akhir kegiatan safari Ramadhan di Desa Tatede ini,  Bupati menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pengurus Masjid Al Amin Desa Tatede Kecamatan Lopok berupa uang pembangunan masjid sebesar Rp 15 juta, paket sembako, Alquran dan tafsir Alquran. (Ari)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close