Breaking News

Bupati Musyafirin Resmikan Bangunan Baru Bank NTB Syariah Cabang Taliwang

 


Bupati Sumbawa Barat, Dr.Ir.H.W.Musyafirin.,MM berkesempatan meresmikan bangunan baru Bank NTB Syariah Cabang Taliwang.


Sumbawa Barat, (poatkotantb.com) - Dalam kesempatan tersebut turut hadir Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifudin, ST, Wakil Ketua DPRD KSB Merliza, S.Sosi.,MM, Piminan Pondok Pesanteren Al-Ikhlas Dr.KH.Zulkifli Muhadli, SH.,MM. Sementara dari Propinsi hadir Dewan Komisaris Putu Seli Handayani, Manager Pembiayaan BPD Syariah H.M. Usman, dan Dewan Pengawas Syariah NTB.

Dalam kesempatan memberikan laporan, Dewan Komisaris BPD Syariah Putu Sely Handayani, menyampaikan ucapan terimaksih kepada warga KSB beserta Pemerintah Daerah atas dukungannya, hingga selama 6 bulan pembangunan gedung baru tersebut dapat tuntas.

Perpormance BPD NTB setelah dilakukan konversi ke Bank NTB syariah semakin mendapat kepercayaan dari masyarakat, hingga hari ini tercatat 200 Milyar laba kotor. InsyaAllah salah satu inovasinya nanti akan ada produk Zakat perseroan, dan reegulasinya sedang digodok bersama.


Produk tersebut menjadi visi dan misi BPD Syariah NTB. Sekarang ini alhamdulillah pembiayaan tidak hanya di NTB tetapi sekarang sudah melebarkan sayap hingga Kabupaten Madiun, dalam bentuk Kelompok Usaha Bank Jatim dalam bentuk Kerjasama Pemerintah Dengan Badan Usaha (KPBU).

Mou sudah diproses, Perda sudah digodok dan ada dua perubahan yaitu pada modal inti yang sebelumnya 2,5 Triliun, harus tercantum 3 Triliun, dan pencantuman pemegang saham NTB syariah yaitu Bank Jatim. insyaAllah kedepannya Bank NTB syariah Cabang Taliwang akan semakin amanah, dan dapat menjadi Rumah kita bersama. Alhamdulillah DPS sangat ketat, setiap hari mamantau perjalanan Bank NTB syariah.

Jangan sampai hanya lift service, luarnya syariah tapi dalamnya konvensional. Semoga bangunan baru ini bisa dijaga, jangan sampai membangun bisa tapi tidak bisa memelihara, Ungkap Hj Putu Seli

Sementara itu mewakili Dirut Bank NTB Syariah H.Muhammad Usman menyampaikan, progres operasional BPD Syariah bahwa aset tahun sebelumnya 7 triliun dan meningkat sekerang 13 Triliun. Demikian pula pembiayaan dan dana yang ada sekarang semakin meningkat, dan itu tidak lepas dari dukungan masyarkat KSB. Ada 26 unit cabang yang akan kita renovasi.


Tugas manajemen tidak hanya sekedar memberi image yang baik, tetapi harus terus meningkatkan kepercayaan masyarakat. Bangunan baru ini tentu memiliki pengaruh, masyarakat semakin percaya. Kalau gedungnya tidak bagus, masyarakat akan berpikir benar nggak cara ngurus uang masyarakat.

Ia juga menyampaikan bahwa sekarang ini tidak hanya bangunan fisik saja, tetapi program digitalisasi sudah berkembang pesat, seperti contohnya produk Qris, dan M Banking. Sekarang kita juga kembangkan platform bank nasional, yang dimana tahun kemarin baru 5000 pengguna, hingga sekarang berkembang menjadi 60.000 pengguna, dan tercatat dalam transakai digital pada tahun 2018 sebesar 2,5 milyar. Sementara pada pada tahun 2022 mendapat keuntungan 27 Milyar. Keuntungan tersebut bukan untuk kita, tetapi kita kembalikan kepada deviden untuk Pemerintah Daerah dan masyarakat. Ungkap H.M. Usman

Sementara Bupati Sumbawa Barat, Dr.Ir.H.W.Musyafirin.,MM dalam memberikan arahannya, menyampaikan harapannya agar dengan adanya bangunan baru turut memberikan semangat baru, dan pelayanan yang bagus, tetap lebih amanah. Bupati dalam kesempatan tersebut juga mengulas bagaimana perjalanan panjang pada saat awal digagas untuk menjadi bank syaraiah pada awal tahun 2018.

Pada bulan agustus baru berubah. Saat itu kami sampaikan bahwa walaupun tanpa deviden yang penting statusnya dulu berubah menjadi Syariah. Saya sangat berharap kinerja Bank NTB Syariah tidak hanya dibuktikan dengan kemampuan laba dan deviden saja, tapi juga pelayanan yang baik dengan senyum yang ramah, karena kita prinsipnya menjual jasa.  

"Kita berharap nasabah semakin hari semakin puas, perlu kita lakukan edukasi kepada nasabah yang melakukan penunggakan karna semkain banyak yang diedukasi semakin bagus. Alhamdulillah Bank NTB Syariah abang Taliwang mrupakan kebanggaan kita masyarakat KSB", Ungkap Bupati. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close