Breaking News

Coffee Morning, Kejari KSB Gandeng Awak Media Bentuk Forum Wartawan Kejaksaan

 


Titin Herawati Utara SH.MH Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat.


Sumbawa Barat, (postkotantb.com) -
Terobosan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sumbawa (KSB) patut dicontoh oleh institusi lain.Seperti yang dilakukan oleh Titin Herawati Utara SH.MH., adalah perempuan pertama sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dan sebagai Kajari yang ketiga sejak KSB terbentuk dan Kajari pertama di KSB menggandeng media sebagai mitra strategis.

Titin Herawati yang berkarier di Instutusi Korp Adyaksa ini, pernah bertugas daerah Jakarta Selatan dan Karawang sebagai Kasi Pidsus. Karena kariernya moncer dan cemerlang dalam mengungkap kasus, dia dipromosikan menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Sumbawa Barat, menggantikan Suseno ,SH.MH.


Baru dua minggu menjabat sebagai Kajari KSB, langsung mengadakan Coffee Morning Pertama dengan Insan Pers, sejak Keberadaan Kantor Kejaksaan Sumbawa Barat, terobosan yang dilakukannya adalah sebagai bentuk menjalin Kemitraan yang harmonis dengan insan Pers, karena Media adalah mitra Strategis yang perlu kita jalin dalam kebersamaan.

Dalam Sambutannya dihadapan Insan Pers, Titin Herawati yang terlihat Selalu Senyum ini mengatakan, bahwa sejak dirinya dilantik dan terhitung baru dua minggu mengemban tugas sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Sumbawa Barat, untuk pertama kalinya mengajak awak media untuk Coffee Morning  Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat bersama insan Pers" dilaksanakan pada Selasa (07/03/2023) bertempat di lantai II Gedung Kejari KSB.

Pada kesempatan itu, Titin Herawati Utara SH.MH  yang biasa disapa Titin, menyampaikan banyak hal. Terutama manfaat bersinergi dengan wartawan.


“Satu diantaranya terkait sinergi antara media dengan Kejaksaan, khususnya Kejari Sumbawa Barat  katanya, Karena, menurut dia, wartawan adalah mitra strategis dari jajaran Adhyaksa Kabupaten Sumbawa Barat.

“Karena melalui wartawan maka kita bisa memberikan berbagai informasi terkait kinerja Kejari Sumbawa Barat. Melalui media pula kita bisa memberikan edukasi dan sosialisasi terkait tugas Kejaksaan, khususnya dalam penegakan hukum baik secara preventif maupun represif,”  Urai Titin

Itu, tercermin pada kemitraan Kejari Sumbawa Barat dengan wartawan media tersebut. Khususnya terkait program  Kejari Sumbawa Barat. Sebab kejaksaan punya banyak program.


“Jaksa Sahabat Jurnalis ,  Semoga sinergi ini semakin ditingkatkan untuk penguatan tugas dan fungsi masing masing,” harapnya.

Dalam menunjang Kinerja Wartawan, kata Titin Hewawati, pihaknya melalui kasi Intel untuk membentuk Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka), dengan menyiapkan ruang khusus dengan dilengkapi satu set komputer dan Wifi di kantor Kejaksaan Sumbawa Barat, sebagai bentuk sinergitas antara kejaksaan dengan Wartawan. (Edi)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close