Breaking News

Gandeng TNI-Polri, Lapas Mataram Razia Blok Hunian

Hms Lapas Mataram.


Lombok Barat (postkotantb.com)- Pemasyarakatan Bersih-bersih dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Mataram, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kumham) NTB, dengan menggandeng Aparat TNI-Polri, menggelar razia di blok hunian warga binannya, Jumat (17/3).

“Pemasyarakatan bersih-bersih dengan razia gabungan untuk Lapas menjelang Hari Raya Nyepi,  Ramadhan dan  Hari Raya Idul Fitri. Kami bersama dengan Kodim, Polres Lombok Barat dan Polsek Kuripan serta gabungan dengan jajaran dari Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham NTB, Rupbasan Mataram, dan Bapas Mataram,” ungkap Kepala Lapas Mataram, Ketut Akbar Herry Achjar.

100 Personil dikerahkan untuk melakukan razia ke dalam kamar hunian. Diantaranya seluruh pejabat eselon IV dan V, 40 orang petugas pemasyarakatan Lapas Mataram, tim dari Bapas Mataram, Rupbasan Mataram, anggota Polres Lombok Barat, Polsek Kuripan dan Posramil Kuripan.
 
Setelah kurang lebih dua jam razia, petugas gabungan tidak menemukan adanya Handphone dan Obat Terlarang. Namun petugas berhasil mengamankan sejumlah barang terlarang lainnya. Yaitu senjata tajam yang terbuat dari sendok, paku, korek api, kabel roll, serta barang pecah belah.

Kalapas Mataram berharap, pihaknya bisa terus menjalin koordinasi dengan  pihak TNI Polri agar dapat melaksanakan razia gabungan secara rutin di kamar hunian Lapas Mataram.

“Saya sangat berterimakasih untuk sinergi aparat penegak hukum dalam rangka Lapas Bersih dari Narkoba (BERSINAR,red). Kami tidak bisa sendiri dan kami mohon bantuan kedepannya, untuk bisa membantu melaksanakan kegiatan razia secara rutin dalam rangka menjaga keamanan di dalam Lapas,” harapnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Lombok Barat, AKP Sulaiman H. Husein menyampaikan pihaknya akan selalu siap untuk berkoordinasi dengan pihak Lapas.

“Kebetulan Lapas ini sudah masuk wilayah Kabupaten Lombok Barat. Maka kami selalu siap untuk membackup dan berkoordinasi dengan Kalapas kedepannya,” pungkasnya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close