Breaking News

Jum'at Curhat: Ini cara Polsek Maluk Jalin Hubungan Lebih Dekat dengan Masyarakatnya.

 


Sumbawa Barat, (postkotantb.com) - Kepolisian sektor (Polsek) Maluk Polres Sumbawa Barat mengadakan kegiatan Jum'at Curhat yang diwakili Kanit Intel di wilayah Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat.

"Kami rutin melaksanakan kegiatan Jum'at curhat, kegiatan itu dilakukan pada Jumat, 10 Maret 2023 sekitar pukul 13.00 wita yang bertempat di Masjid Al Hijrah dusun Pantai RT 10/05 Desa Benete Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat," kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S. Ik., M. IP melalui Kasi humas Ipda Eddy Soebandi, S.Sos kepada media ini.

Eddy mengatakan, kegiatan Jum'at Curhat diwakili oleh Kanit Intel bersama Kanit Binmas Polsek Maluk di wilayah Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Maluk diwakili oleh Kanit Intelkam Polsek Maluk IPDA Abdul Gafir, Camat Maluk, Syaifuddin, S.Pd, Ps. Panit Binmas Polsek Maluk Aipda Aries Budi Prayitno, Kasi pemerintahan Kecamatan Maluk Aswar Ardiansyah, SH, Kadus Benete Pantai M.Bukri,anggota BPD Desa Benete Sahban Hadi.

Ada juga, Bhabinkamtibmas Desa Benete Bripka Edi Purwanto, Imam Masjid Al Hijrah dusun Pantai Benete M. Daud, Ketua Takhmir Masjid Al Hijrah Syamsul Hidayat,SE sekaligus Ketua KNPI Kecamatan Maluk dan tokoh agama dan Jamaah Masjid Al Hijrah dusun Pantai Desa Benete Kecamatan Maluk.

Dalam kesempatan itu, Camat Maluk Syaifuddin, S.Pd menyampaikan, rencananya kampung pantai akan diresmikan menjadi kampung Pancasila. Hal tersebut karena ada alasannya memang secara kultur pantai Benete multi etnis dan lawang desa.

Kanit Intelkam mengatakan, kami bersilaturahmi untuk mengantisipasi terkait permasalahan yang muncul di masyarakat. Apabila ada keluhan atau saran terkait kamtibmas mohon segera di sampaikan ke pihak Kepolisian.

Terkait dengan peresmian kampung Benete, karena benete merupakan pintu masuk. Dengan adanya keluhan keluhan di masyarakat agar dapat di sampaikan kami akan melakukan tindakan lanjut melalui unit unit yang ada di Polsek Maluk.

Sahban salah satu anggota BPD Desa Benete juga menyampaikan harapan kami kepada Danrem dapat turun langsung ke kami untuk meresmikan kampung Pancasila. Adanya penerimaan TNI Polri agar kami dapat diinformasikan.

Kanit Intelkam mengatakan, kami dari kepolisian bertugas mengayomi dan melayani dan wajib menanggapi sehingga jangan segan dengan Polisi. "Kita harus dapat memilah informasi informasi yang beredar di masyarakat dan jangan mudah percaya dengan berita yang belum tentu kebenarannya. Apabila ada persoalan segera di infokan ke pihak berwajib atau Polsek Maluk, serta silahkan kalau ada permasalahan dapat diselesaikan di Desa terlebih dahulu yang di dampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa," ujarnya.

Untuk semua informasi akan kami tampung dan sampaikan kepada pimpinan kami untuk dapat kami laksanakan sehingga sesuai dengan harapan masyarakat. Terkait dengan penerimaan Polri ada Binlat di Polres melalui sekolah sekolah. Penerimaan sekarang gratis tidak ada pungutan dan tes sekarang online. "Alhamdulillah, kegiatan berakhir pukul 13.45 Wita berjalan dengan lancar," tutupnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close