Breaking News

Kodim 1628/SB Gelar Komsos dengan Aparat Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat

 ⁸


Sumbawa Barat, (postkotantb.com) - Diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya, Kodim 1628/Sumbawa Barat menyelenggarakan kegiatan komunikasi sosial dengan aparat pemerintah dengan tema“Transformasi Digital Ciptakan Aparat Pemerintah Unggul”,Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Makodim Jln. Labuan Balad Kelurahan Bugis Kecematan Taliwang Kabupaten Sumbawa pada hari Selasa (20/03/2023)

Hadir dalam kegiatan, Kasdi 1628/Sumbawa Barat Mayor Inf. Muhammad Jakaria, Pasiter Kodim 1628/Sumbawa Barat Kapten CBA Agus SH., Drs. Amiruddin DH. M.si., Kepada Bidang Kewaspadaan Dan Ketahanan Nasional Kesbangpol Kabupaten Sumbawa Barat, Seluruh Lurah dan Kepala Desa Kabupaten Sumbawa Barat, Babinsa Jajaran kodim 1628/Sumbawa Barat.


Dalam kata sambutanya Kasdim 1628/Sumbawa Barat Mayor Inf Muhammad Jakaria menyampaikan. Sistem pemerintahan di Indonesia turut berubah dengan adanya transformasi digital. Untuk beradaptasi dengan kondisi tersebut, diperlukan pimpinan unit kerja atau instansi pemerintah yang menciptakan perubahan sekaligus pemanfaatan teknologi,"kata Kasdim

Transformasi digital memanfaatkan teknologi dalam proses tata laksana dan pemberian pelayanan publik,” ungkap Kasdim. Pada konteks tata laksana, digital governance menjelma dalam produk e-office, e-monev, e-kepegawaian, e-disposisi, e-perencanaan, e-penganggaran, dan lain sebagainya.

Lanjut," Kasdim Sementara dalam pelayanan publik, e-governance ditunjukkan dengan berbagai produk layanan yang memungkinkan masyarakat tidak perlu bertatap muka dengan pemberi layanan. Permintaan atau pengajuan pelayanan bisa diakses melalui smartphone, bahkan pembayaran dilakukan dengan cara nontunai.

Transformasi digital mengubah berbagai sendi kehidupan masyarakat menjadi lebih cepat, instan, dan sederhana. Perlahan, masyarakat meninggalkan cara-cara manual. Oleh karenanya, menurut "Kasdi pemerintah Desa  harus merespon perubahan tersebu, dan memaafkan teknologi tersebut untuk berkomunikasi dengan para Babinsa yang bertugas di lapangan. Karena Babinsa ujung tombak dari TNI AD". Tutup Kasdim. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close