Breaking News

Upacara Korps Raport, Dandim Lombok Tengah Melepas Seorang Prajurit Terbaiknya

 


Lombok Tengah, (postkotantb.com) - Dandim 1620/Lombok Tengah (Loteng) Letkol Kav. I F Andi Yusuf Kertanegara, melepas seorang prajurit terbaiknya untuk melaksanakan pindah Satuan. Dipimpin Dandim 1620/Loteng, acara pelepasan dilakukan di Lapangan Apel Makodim, Praya, Selasa, (21/03/2023).

Prajurit yang dilepas yakni Sertu Negah Subagia Adi Putra, untuk melaksanakan pindah Satuan dari Kodim 1620/Lombok Tengah ke Rindam IX/Udayana.

Sertu Nengah Subagia merupakan salah satu prajurit terbaik Kodim 1620/Lombok Tengah yang selama ini telah mengabdikan diri di Bumi Tatas Tuhu Trasna (Kabupaten Lombok Tengah) selama 10 tahun.

Pada sambutannya, Dandim mengatakan acara pelepasan merupakan upacara tradisi Korps Raport Pindah Satuan yang diberikan kepada personil yang melaksanakan pindah Satuan, sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan dari Satuan.


Ia menjelaskan Upacara Korps Raport pindah Satuan dilaksanakan untuk menghormati setiap personil yang telah selesai mengabdikan dirinya untuk Satuan, masyarakat, daerah, bangsa dan negara.

Selaku Komandan Kodim, Dandim mengucapkan banyak terimakasih kepada Sertu Nengah, atas jasa dan pengabdiannya selama berdinas di Satuan Kodim 1620/Lombok Tengah.

"Sekecil apapun hal yang pernah bapak lakukan selama ini, itu merupakan salah satu bentuk dari pengabdian dan loyalitas sebagai anggota Kodim1620/Loteng," Ujarnya.

"Oleh karena itu, dalam kesempatan ini saya atas nama pribadi dan seluruh keluarga besar Kodim 1620/Loteng, meminta maaf apabila ada salah dan khilaf. Baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja," Ucapnya.

Pemimpin tertinggi di Kodim tersebut juga mengingatkan agar seluruh anggotanya dapat bekerja maksimal dengan penuh rasa tanggungjawab.

Mengakhiri sambutannya, Dandim mengajak agar khususnya para Babinsa jajaran dapat meningkatkan kinerja sebagai seorang prajurit yang melaksanakan setiap tugas dan kewajiban dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab.


"Saya mengingatkan kepada kita semua untuk bisa bekerja maksimal. Mari kita tingkatkan kinerja kita sebagai seorang prajurit, dengan melaksanakan setiap tugas dan kewajiban dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab," Ungkapnya.

Upacara Korps Raport Pindah Satuan anggota Kodim 1620/Loteng berjalan tertip, aman dan lancar. Acara pelepasan dihadiri oleh Ketua Persit dan pengurus cabang XXX Dim 1620/Loteng, para Perwira Staf, Para Danramil jajaran, serta segenap anggota prajurit baik TNI dan PNS. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close