Breaking News

Laksanakan Reses, Abdul Rafiq Serahkan Bantuan Ke Masjid Jamiq Al-Iksan Kecamatan Alas

 .


Abdul Rafiq saat menyerahkan bantuan Rp 200 juta kepada Panitia pembangunan Masjid Jamiq Al- Ihsan Kecamatan Alas, Jum'at, (03/03/2023)
.

Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Memasuki bulan kedua tahun 2023,wakil rakyat di DPRD Kabupaten Sumbawa langsung aktif turun ke bawah, terjun ke tengah tengah masyarakat secara langsung. Mereka memperjuangkan aspirasi  masyarakat di daerah pemilihan (dapil)-nya masing-masing. Yaitu melalui kegiatan reses. Reses masa sidang 1 tahun 2023, dengan agenda reses guna Menjaring aspirasi masyarakat, Jum' at malam, (03/03/2023).
 
Menurut Abdul Rafiq, kegiatan reses anggota DPRD Kabupaten Sumbawa memang untuk menyerap aspirasi dan kebutuhan rakyat. “Reses anggota DPRD itu jadi wahana  masyarakat untuk menyampaikan aspirasi. Selama pelaksanaan reses banyak aspirasi yang masuk,” kata Abdul Rafiq.

Rafiq sapaan akrabnya Ketua DPRD yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan itu menyampaikan,  aspirasi tidak hanya disampaikan melalui mekanisme  reses saja. “Reses kegiatan resminya. Wakil rakyat bisa setiap saat serap aspirasi, warga bisa menyampaikan aspirasi kapan saja dan di mana saja,” imbuhnya.


Kegiatan reses Rafiq yang merupakan reses hari ke 4 dilaksanakan di Masjid Jami Al - Iksan Desa Kalimango Kecamatan Alas. Abdul Rafiq S.H merupakan salah satu wakil rakyat dari dapil 5 yang meliputi Kecamatan Rhee, Utan, Buer, Alas dan Alas Barat.

“Saat reses tambah Rafiq mengatakan banyak aspirasi yang disampaikan masyarkat. Tugas saya sebagai wakil mereka tentu akan memperjuangkan untuk menjadi program di Pemerintah Kabupaten Sumbawa,” ujarnya.

Namun,dia mengingatkan bahwa tidak semua aspirasi bisa dipenuhi.Pasalnya, APBD Kabupaten Sumbawa sangat terbatas.“Kami juga mengingatkan bahwa dana di APBD terbatas, sehingga aspirasi yang direalisasikan diutamakan yang masuk skala prioritas,” imbuhnya.

"Intinya saya sebagai wakil rakyat akan tetap memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi dari rakyat, karena saya merupakan salah satu wakil rakyat dari dapil 5 ini," kata Rafiq yang dikenal dengan kepedulian, murah senyum dan sederhana itu.

Usai Acara Reses, Abdul Rafiq S.H Menyerahkan bantuan untuk Al-Iksan sebesar Rp 200 juta, kepada Masjid Masjid Darul Hijrah Dusun Otak Desa, Desa Juranalas sebesar Rp 100 Juta dan SDN 04 sebesar Rp 100 juta. (Lalu)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close