Breaking News

Muffest 2023, Bunda Niken: Ikhtiar Wujudkan NTB Kiblat Fashion Muslim Indonesia

 


Ketua Dekranasda NTB, Hj.Niken Saptarini Zulkieflimansyah


Mataram, (postkotantb.com) - Sebagai salah satu ikhtiar mewujudkan Provinsi NTB sebagai kiblat fashion muslim Indonesia, Ketua Dekranasda NTB, Hj.Niken Saptarini Zulkieflimansyah ikut serta pada Muslim Fashion Festival Indonesia (MUFFEST) 2023.

Keikutsertaan NTB di ajang Festival busana berskala Internasional itu dinilai sangat efektif dalam mendorong  pengembangan dan pemasaran wastra NTB. Menurut Bunda Niken, kain tenun NTB memiliki daya tarik tersendiri di kalangan pelaku fashion sehingga telah mampu bersaing di kancah Nasional maupun Internasional.


"Alhamdulillah, Dekranasda NTB terus melakukan terobosan dalam mendukung dan mempromosikan tenun NTB di kancah Nasional hingga Internasional," ungkap Bunda Niken di Jakarta pada Kamis 9 Maret 2023.

Muffest ini, lanjut Bunda Niken, Dekranasda NTB ikut serta dalam bentuk fashion show dan pameran. Untuk Fashion show sendiri, dipersentasikan oleh Designer NTB Sri Widari (Dury) yang merupakan penyaji terbaik pada Lomba desain busana Lombok- Sumbawa Tenun Festival 2022 lalu.


"Sementara untuk pameran menampilkan wastra (kain) tenun NTB dan busana ready to wear karya designer NTB," sambung Bunda Niken.

Disamping itu, kegiatan ini dimaksudkan sebagai ajang promosi kegiatan LIMOFF (Lombok International Modest Fashion Festival 2023 yang akan digelar pada tanggal 6 s/d 9 Juli 2023 di Lombok.

"Kita dorong Designer NTB untuk terus berkarya dalam meningkatkan kualitas dan kreativitasnya pada bidang fashion," tambah Bunda Niken.


Pada Muffest 2023 itu, beberapa Designer Nasional menggunakan aseoris karya designer perhiasan  NTB  antara  lain, Designer Neera Alatas menggunakan Mutiara Lombok Waidah dan Jovan Design menggunakan karya Lamops. (Rin)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close