Breaking News

Sambutan Gubernur NTB Hadiri Musda Persatuan Perangkat Desa Indonesia-PPDI KLU

 


Kadis PMD dan Dukcapil Provinsi NTB Lalu Ahmad Nur Aulia


Lombok Utara, (postkotantb.com) - Sambutan Gubernur Nusa Tenggara Barat, melalui Kadis PMD dan Dukcapil Provinsi NTB, Lalu Ahmad Nur Aulia,Kamis (16/3-2023) mengatakan, hubungan yang baik diantara seluruh komponen pemerintahan merupakan modal utama pembangunan, dan saudara semua yang hadir disini bukan hanya bagian pemerintahan yang penting, namun juga merupakan ujung tombak dari pembangunan Nusa Tenggara Barat.

Sebagaimana kita sadari bersama, desa saat ini telah di tempatkan sebagai ujung tombak pembangunan. Desa memiliki peran penting sebagai penggerak utama untuk mewujudkan pembangunan nasional yangbkita cita citakan.

Membangun desa merupakan kunci kemajuan negeri ini. Peningkatan kualitas kehidupan di desa menjadi kunci peningkatan kualitas kehidupan masyarakat NTB. Semakin gemilangvdesa s makin gemilang pula NTB.

Mewujudkan pemerintahan desa yang baik, tentu saja banyak tantangan yang harus dihadapi dan di selesaikan, baik dari dalam maupun dari luar, serta harus kita yakini bersama, bahwa harapan harapan yang di amanatkan oleh Undang Undang tentang desa, tentunya tidak serta Merta dapat diwujudkan begitu saja.


Butuh kerja sama dari seluruh stikholder terkait,ctak terkecuali keluarga besar PPDI Kabupaten Lombok Utara sebagai ujung tombak atau aktor utama yang berperan bagi peningkatan kesejahteraan dan perlindungan masyarakat di desa kita, ungkap Lalu Ahmad Nur di depan ratusan undangan yang hadir di Aula Kantor Bupati Lombok Utara.

Untuk itu lanjutnya, Ia berharap, agar kegiatan Musda PPDI ini dapat melahirkan kepengurusan baru, yang dapat membawa PPDI Kabupaten Lombok Utara semakin nyata sksistemsinya, serta dapat menjadi contoh bagi organisasi desa lainnya.

" Saya yakin lanjutnya, berbagai rumusan yang di hasilkan dalam forum ini akan menjadi energi positif yang dapat berkontribusi dalam membangkitkan NTB yang Gemilang". Ujarnya.

Kepada seluruh keluarga besar PPID KLU, Lalu Ahmad Nur mengajak untuk terus memperkuat Sillaturrahmi, kebersamaan dan kerukunan yang merupakan kunci keberhasilan pembangunan.

Semoga dengan adanya kegiatan Musda PPDI KLU ini dapat melahirkan gagasan dan terobosan baru yang dapat membangun PPDI menjadi lebih baik.

Dirinya (Lalu Ahmad Nur-Red) berbahagia bisa hadir langsung dalam Musda PPDI yang mana musda mempertemukan aktor – aktor penting pembangunan NTB dalam sebuah forum silaturrahim yang menciptakan hubungan baik diantara semua elemen.


"Hubungan yang baik diantara seluruh komponen pemerintahan merupakan modal utama pembangunan di Provinsi NTB," ujarnya.

Desa memiliki peran yang sangat strategis sebagai penggerak utama untuk mewujudkan pembangunan nasional yang kita cita-citakan. Peningkatan kualitas kehidupan didesa menjadi kunci peningkatan kualitas kehidupan masyarakat NTB.

"Membangun desa merupakan kunci penting kemajuan negeri ini, begitupula halnya dengan di provinsi, semakin gemilang Desa, maka semakin gemilang pula NTB," tuturnya.

Dengan adanya musda PPDI  dapat melahirkan gagasan serta trobosan – trobosan baru yang dapat membangun PPDI menjadi lebih baik, serta dapat menjadi forum memperkuat komunikasi dan silaturahmi antara seluruh perangkat desa yang ada di Provinsi NTB umumnya, KLU khususnya.

Sementara Ketua Panitia Musda PPDI tahun 2023 Imran Jayadi, S.Sos melaporkan sumber dana Musda berasal dari iuran semua perangkat desa yang ada di Kabupaten Lombok Utara serta ada juga dari donatur.

"Kami atas nama Panitia mengucapkan terima kasih dan apresiasi pada Pemda KLU yang telah membantu mensukseskan kegiatan Musda PPDI ini," ucapnya.

Masih di tempat yang sama Sekda KLU Anding Duwi menyampaikan Pemerintah daerah KLU sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Musda PPDI, tentunya lewat kegiatan Musda dapat menghasilkan Ketua PPDI KLU yang bawa perubahan bagi semua perangkat desa yang ada di Gumi Tioq Tata Tunaq.

"Pesan saya pada semua perangkat desa untuk memberikan pelayanan yang yang baik kepada masyarakat serta mampu disiplin waktu dalam bekerja," harap Sekda KLU.

Anding Dwi Cahyadi membeberkan kondisi Kabupaten Lombok Utara yang mana saat ini presentase kemiskinan dan stunting masih tinggi di antara kabupaten/kota yang ada di Provinsi NTB, seraya membuka acara Musda PPDI.

Usai acara di Aula Kantor Bupati, dilanjutkan dengan proses pemilihan pengurus PPDI KLU yang di pusatkan di Aula Kantor Desa Tanjung dan terpilih

Putra Kelana yang memperoleh suara 15 suara dari lima(5) calon saingan yangblain diantaranya ; Multazam memperoleh empat (4) suara, Imron Jayadi, S.Sos satu (1), Khaerul Anam tiga (3) suara dan Dedi Suandi memperoleh satu (1) suara. (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close