Breaking News

Tak Terhalang Cuaca Extrem Dinas Sosial Selayar Tetap Jangkau Korban Bencana

 


Kabupaten Selayar, (postkotantb.com) - Hujan deras yang mengguyur kota Benteng dan beberapa wilayah di Kabupaten Selayar Sulawesi Selatan tak menjadi penghalang bagi jajaran Dinas Sosial untuk menjangkau dan menyalurkan bantuan korban bencana pohon tumbang di Dusun Baera, Desa Bonto Tangnga, Kecamatan Bontoharu yang menimpa rumah kediaman, Sammang (68).

Bantuan tanggap darurat bencana diserahkan dan disalurkan bidang perlindungan dan jaminan sosial (Linjamsos) Dinas Sosial Kabupaten Selayar sebagai wujud perhatian dan kepedulian pemerintah kabupaten terhadap warga korban bencana alam.


Kepala bidang perlindungan dan jaminan sosial (Linjamsos) Patta Raja, SE, menjelaskan, bantuan yang disalurkan kali ini berasal dari pos APBD kabupaten, sebagai wujud interpretasi kehadiran pemerintah di tengah situasi bencana yang menimpa warga Dusun Baerah.

Senada, Kepala Dinas Sosial, Hj. Satmawati, S. Sos., M. AP, menguraikan, dinas sosial sebagai pengejawantahan pemerintah kabupaten, akan senantiasa hadir meringankan beban penderitaan masyarakat, baik korban bencana alam maupun korban bencana sosial. Itu menjadi tugas pokok dan fungsi kami di dinas sosial, untuk membantu warga yang membutuhkan, terangnya, Selasa, (21/03/2023). (FS)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close