Breaking News

Verifikasi Lomba Kampung KB NTB, Babinsa Bilebante: Dusun Karang Baru Memenuhi Kriteria

 


Lombok Tengah, (postkotantb.com) - Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Desa Bilebante, Serka M Sohdi, menghadiri kegiatan verifikasi Lomba Kampung Keluarga Berencana (KB) di Balai Dusun Karang Baru Desa Bilebante, Kecamatan Pringgarata, Kamis (30/03/2023).

Babinsa yang merupakan anggota Koramil 09/Pringgarata, Kodim 1620/Lombok Tengah tersebut mengatakan kegiatan verifikasi dilakukan oleh tim penilai lomba dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ia menuturkan maksud kedatangan tim verifikasi penilaian adalah untuk menggali potensi potensi yang ada di masyarakat dengan modal dasar kebersamaan dari masyarakat itu sendiri.

"Dan Kampung KB Generasi Berkarya Dusun Karang Baru Desa Bilebante telah memenuhi kriteria lomba dan profilnya sangat bagus serta layak bersaing ditingkat Provinsi NTB," Kata dia.


Babinsa Serka M Sohdi menilai profil kampung KB Dusun Karang Baru termasuk kampung KB yang bisa di andalkan juara. Namun untuk meraih juara 1, menurutnya perlu mengadakan persiapan yang lebih jauh lagi.

Kampung KB Generasi Berkarya Dusun Karang Baru Desa Bilebante yang berada di Kecamatan Pringgarata merupakan Kampung KB yang mewakili Kabupaten Lombok Tengah untuk lomba di Tingkat Provinsi.

Oleh karena itu, Babinsa Bilebante Serka M Sohdi berharap hadirnya tim verifikasi dapat memberi dampak positif guna kemajuan dan peningkatan program program unggulan kampung KB.

"Sebab kampung Keluarga Berencana bisa menjadi kampung yang berkualitas. Kami juga berharap melalui Kampung KB ini diharapkan pelaksanaan program-program BKKBN lainnya dapat berjalan secara terpadu," Ucapnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close