Breaking News

Wujudkan Ramadhan Kondusif, Jajaran Kodim Loteng Intensifkan Patroli Malam

 


Lombok Tengah, (postkotantb.com) - Seminggu menjelang masuknya bulan suci Ramadhan 1444 H/Ta. 2023, jajaran Kodim 1620/Lombok Tengah mengintensifkan kegiatan patroli malam.

Upaya preventif melalui Kegiatan-kegiatan rutin yang ditingkatkan pun terus dilakukan guna mewujudkan Ramadhan yang aman kondusif.

Selain itu, peran aktif Babinsa di masing-masing wilayah binaan juga dituntut lebih intens mensosialisasikan masalah keamanan, sekaligus mengedukasi warga binaan agar senantiasa mengaktifkan siskamling atau ronda malam.

Hal itu diungkapkan Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol Kav. I F Andi Yusuf Kertanegara, saat ditemui di Makodim, Praya, pada Jum'at (17/03/2023).

Dandim mengatakan untuk mencegah adanya gangguan keamanan di bulan suci Ramadhan, Kodim 1620/Lombok Tengah melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Salah satunya berupa Patroli Keamanan (Patkam) dan atau Patroli Pengintaian (Pattai) yang bakal dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan oleh tiap-tiap Koramil jajaran di masing-masing wilayah teritorialnya.

Tujuannya tak lain kecuali untuk menciptakan situasi wilayah Kabupaten Lombok Tengah yang aman dan damai, serta terwujudnya kondisi masyarakat yang tentram dan nyaman.


Namun meski demikian Dandim mengungkap langkah antisipasi tersebut perlu mendapat dukungan dari semua pihak. Olehnya, ihwal soliditas dan sinergitas antara TNI-Polri, pemerintah, dan masyarakat, dianggap sangat perlu dan harus tetap terjalin dengan baik.

"Karena itulah TNI jajaran Kodim 1620/Lombok Tengah mengajak semua pihak terus bersinergi untuk menjaga stabilitas keamanan di Bumi Tatas Tuhu Trasna Kabupaten Lombok Tengah ini," Ungkapnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close