Breaking News

Aksi Heroik Team SAR Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda NTB, Bantu Evakuasi Korban Banjir di Kota Bima

 



Kota Bima, (postkotantb.com) - Puluhan rumah  warga yang terjebak banjir di Kelurahan Sadia dan Monggonao  Kecamatan Mpunda Kota  Bima, berhasil dievakuasi oleh 31 personel Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda NTB  yang tergabung dalam  Team SAR.

Aksi heroik tersebut  berlangsung sejak pukul 20.00 Wita sampai pukul 23.30 Wita, Selasa (04/04/2023).
Aksi tersebut berlangsung cukup dramatis karena sebagian korban yang dibopong ke perahu karet kondisinya masih panik.

Komadan Batalyon C Pelopor AKBP Zulkarnain, S.I.K yang ikut turun di lokasi  dan membantu evakuasi mengatakan setelah Tiga jam melaksanakan evakuasi kondisinya Sudah mulai stabil, puluhan warga yang panik berhasil di tenangkan oleh anggota dan di pindahkan ke tempat yang lebih aman.


“Aksi kemanusiaan ini merupakan bentuk kepedulian Kita Brimob, untuk melayani dan mengevakuasi  masyarakat yang terdampak banjir di Monggonao Kota Bima" ucap Zulkarnain  



Dansat Brimob NTB Kombes Pol Komaruz Zaman S.I.K MH, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa,” Sebagai bentuk Bakti Sat Brimob Polda NTB kepada masyarakat, jajaranya akan terus melakukan upaya pemantauan perkembangan pasca terjadi banjir. Selain itu, kami juga mengharapkan kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan apabila curah hujan datang cukup deras karena hal tersebut dapat berpotensi terjadinya bencana banjir.” tutupnya.

Terpantau di lapangan hari ini, Rabu 5 April 2023 air Sdah Surut namun lumpur dan sampah peninggalan banjir masih terlihat di lokasi. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close