Breaking News

Bupati H. Fauzan Khalid Launcing Program Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah (CBP)

 


Bupati Lobar H. Fauzan Khalid yang didampingi Kepala Bulog NTB, Sekda Lobar H.Ilham, Asisten II Sekda Lobar Rusditah, Kadis Pangan Lobar Damayanti Widyaningrum berkesempatan melauncing dan melepas penyaluran Cadangan Beras Pemerintah (CBP) berupa bantuan beras kepada masyarakat penerima manfaat. Kamis, (13/04/2923)


Lombok Barat (postkotantb.com) -  Diskominfotik. Berdasarkan peraturan pemerintah pusat melalui Badan Pangan Nasional dalam rangka mendukung Program Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk bantuan pangan tahun 2023.

Bupati Lobar H. Fauzan Khalid yang didampingi Kepala Bulog NTB, Sekda Lobar H.Ilham, Asisten II Sekda Lobar Rusditah, Kadis Pangan Lobar Damayanti Widyaningrum berkesempatan melauncing dan melepas penyaluran Cadangan Beras Pemerintah (CBP) berupa bantuan beras kepada masyarakat penerima manfaat. Kamis, (13/04/2923).


Bupati Lobar H. Fauzan Khalid dalam sambuatnnya menyampaiakan pendistribusian bantuan beras ini menyasar 87.900 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Lobar selama 3 bulan berturut yakni bulan April, Mei, dan Juni.

Bulan ini masing-masing KPM menerima sebanyak 10 kg beras, kemudian bulan kedua bantuan akan disalurkan berupa daging Ayam dan telur kepada Keluarga Resiko Stunting. "Kami berharap program Bantuan Pangan ini bermanfaat dan dapat membantu mengurangi beban Masyarakat Penerima Manfaat dan segera disalurkan", ungkapnya.

Lebih lanjut H. Fauzan Khalid mengatakan apa yang menjadi kebijakan pemerintah pusat melalui Badan Pangan Nasional ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat untuk menjamin ketersedian dan kebutuhan pokok masyarakat.

Selaian dimaksudkan untuk mengurangi beban masyarakt program ini juga bertujuan untuk menjaga stabilitas harga pangan dan menekan lonjakan inflasi. "Program ini adalah bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat dan untuk menekan inflasi", imbuhnya.


Sementara itu Damayanti Widyaningrum dalam laporanya menyapaikan sekitar 2000 ton beras yang akan di selurkan kepada 87.900 masyarakat penerima manfaat, bantuan ini akan dilakukan selama tiga bulan berturut secara bertahap. Tahap pertama akan disalurkan selama 2 hari yakni tanggal 13-14 April yang menyasar 122 Desa se-Lobar.

"Tahap Pertama akan disalurkan selama 2 hari mulai 13-14 April 2023, hari pertama menyasar 49 desa dan hari kedua 73 desa", jelasnya.(Windi/Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close