Breaking News

Di Hari Lebaran, TAC Ingin Pastikan Tidak Ada Anak Yatim Bersedih

 


Lombok tengah (postkotantb.com) - Konsisten terhadap misi kemanusiaan, sekelompok relawan yang tergabung dalam rumah besar Tulus Angen Community (TAC) terus tunjukkan dedikasi nyata ditengah-tengah masyarakat hampir disetiap bidang dan menyentuh objek sasaran sebanyak mungkin tergantung amunisi yang terhimpun dari para donatur.

Beberapa poin kegiatan yang dicanangkan antara lain membantu pakir miskin, orang-orang terlantar, anak yatim, sampai memberi solusi masyarakat kurang mampu untuk berobat dan mewujudkan tempat tinggal layak huni bagi mereka yang tidak punya rumah atau butuh sentuhan renovasi.

Khusus menyambut idul fitri 1444 H. TAC ingin pastikan tidak ada anak yatim yang bersedih di hari lebaran.

" Kami baru-baru ini lakukan santunan sekaligus pemberian baju lebaran untuk anak yatim terutama dipelosok menyasar wilayah perbatasan Loteng Lotim di Dusun Sepakat Desa Ganti Praya Timur," kata Amaq Ohan salah satu founder TAC, sabtu (15/04/2023).

Di momentum Ramadhan, sudah jadi agenda rutin TAC laksanakan kegiatan selama satu bulan penuh. Mulai dari pembagian takjil dan lainnya oleh masing-masing relawan di seluruh Lombok yang berpusat di Loteng.

"Hampir setiap hari kami terjun langsung ke masyarakat yang membutuhkan uluran tangan ketika ada laporan," katanya.

Lebih jauh, Amaq Ohan mengurai secara umum program yang sudah berjalan. Selain kegiatan bedah rumah, TAC juga punya kegiatan fisioterapi untuk Anak-anak Berkebutuhan Khusus ( ABK ) pada setiap sekali sepekan dihari sabtu. Peserta fisioterapi bukan hanya warga Loteng tapi ada juga datang dari Lombok Barat.

Selain itu, TAC juga lakukan pendampingan bagi pasien yang tidak mampu. Bahkan memfasilitasi berobat sampai keluar Daerah untuk merujuk.

"Kepada seluruh elemen masyarakat, mari bersama bergandengan tangan peduli sesama, turut mendukung dan mengambil peran dan bisa juga bergabung di gerbong TAC untuk kemanusiaan entah sebagai donatur ataupun pelaku agar kita bisa menebar manfaat lebih besar dan menjangkau lebih luas, karena sejatinya apa yang kita miliki adalah amanat dari Yang Maha Kuasa," ajaknya. (Irs)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close