Breaking News

Didampingi Sekda, Wakil Bupati Sumbawa Safari Ramadhan di Kecamatan Moyo Hulu

 


Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd.,M.Pd, didampingi Sekretaris Daerah melaksanakan kegiatan safari ramadhan di Masjid Nurul Ihsan Desa Mokong, Kecamatan Moyo Hulu Selasa, (11/4/2023). FOTO: Joni Johari PKN


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd.,M.Pd, di dampingi Sekretaris Daerah melaksanakan kegiatan safari ramadhan di Masjid Nurul Ihsan Desa Mokong, Kecamatan Moyo Hulu Selasa, (11/4/2023). Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten, Anggota Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah beserta Tokoh Agama dan Toko Masyarakat desa setempat.

Pada kesempatan itu, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa, Hj. Novy menyampaikan program dan kegiatan serta bantuan untuk Kecamatan Moyo Hulu Tahun 2023.


1. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dengan total anggaran Rp. 16.437.141.600 untuk masing-masing Desa di Kec.Moyo Hulu dengan jenis kegiatan Dana Desa, bagi hasil pajak dan Retribusi Daerah dan Alokasi Dana Desa.

2. Dinas Kelautan dan Perikanan sebesar Rp. 371.365.000 berupa kapal perikanan <3 GT +mesin+perlengkapannya 1 paket sarpras budidaya nila dikolam 1 paket dan sampan fiber+mesin 1 unit restocking bibit ikan diperairan umum 1 paket.

3. Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan sebesar Rp. 1.422.200.000 untuk pengadaan bibit sapi,kambing bibit betina dan pengolahan pakan konsentrat.

4. Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata sebesar Rp. 35.000.000 untuk alat musik untuk anak muda.

5. Badan Amil Zakat Nasional berupa Al Qur'an 6 buah dan Barzanji 2 buah.

6. Kantor Kementerian Agama Sumbawa berupa Al Qur'an 10 buah dan Qur'an Tafsir 5 buah.

7. Uang senilai Rp. 15.000.000 dari Pemerintah Kab. Sumbawa untuk pembangunan Masjid Nurul Ihsan Desa Mokong Kecamatan Moyo Hulu.


8. Bantuan paket sembako untuk pengurus masjid Nurul Ihsan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sumbawa menyampaikan bahwa tujuan diadakannya kegiatanSafari Ramadhan ini adalah untuk bersilaturrahmi dan bertatap muka dengan warga masyarakat yang ada di Kec. Moyo Hulu khususnya di Desa Mokong, atas nama Pemerintah Kabupaten Sumbawa beliau ingin memastikan bahwa program Pemerintahan H. Mo-Novi sudah terealisasi di Kecamatan Moyo Hulu.

Di akhir sambutan, Wakil Bupati mengajak kepada masyarakat untuk bersama - sama menjaga dan melestarikan hutan serta jangan merambah hutan karena apabila hutan di babat maka musibah banjir yang kita dapat." tutupnya. (Ari)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close