Breaking News

Hadir di Eks Lokasi Gempa Baznas Bagikan Bantuan di Masjid Jami Babussalam

 


Kabupaten Selayar, (postkotantb.com) - Rombongan safari Nuzulul Qur'an kabupaten yang dipimpin Wakil Bupati Selayar, H. Saiful Arif, SH yang mengikut sertakan rombongan Badan amil zakat nasional (Baznas) kabupaten, tiba dan mendarat di ibukota Desa Kalao Toa, Kecamatan Pasilambena, hari, Senin, (03/04/2023) sore.
Rangkaian awal kegiatan Badan amil zakat nasional (Baznas) di Kecamatan Pasilambena dimulai dengan kegiatan penyaluran bantuan secara simbolis kepada tujuh orang mustahik oleh wakil bupati, H. Saiful Arif, SH, disaksikan camat, anggota forkopimca, unsur pemdes, dan BPD se Kecamatan Pasilambena yang sempat hadir di Masjid Jami' Babussalam, Latokdok di Pulau Kalao Toa.

Dalam kesempatan itu, wabup H. Saiful Arif, SH yang didampingi pimpinan Baznas kabupaten, Andi Baso, SH, menguraikan, Badan amil zakat nasional (Baznas) membawa sedikitnya dua ratus tiga puluh enam juta empat ratus delapan puluh ribu rupiah bantuan untuk kemudian disalurkam di lima wilayah kecamatan pulau dengan mendasari variasi data yang masuk dan diterima oleh pengurus Baznas kabupaten.

Semua desa ikut mendapat bagian dan jatah sesuai data serta laporan yang diterima secara berjenjang dari dusun, ke desa, selanjutnya diteruskan ke kecamatan, dan dikirim ke baznas kabupaten untuk  dicocokkan dengan kemampuan dana ZIS  yang masuk, pungkasnya.


Usai melakukan penyaluran bantuan zakat, wabup juga berkenan menyerahkan bantuan Al Qur'an, dan kumpulan materi khutbah cetakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi untuk menjadi bahan bacaan dan referensi di Masjid Jami' Babussalam, Pasilambena.

Bantuan diserahterimakan kepada pengurus Masjid. Selain itu, wabup juga berkesempatan memberikan  hadiah untuk juara dua dalam STQH yang baru lalu. (FS)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close