Breaking News

Hari ke-15, Bupati Safari Ramadhan di Desa Dara Kunci Sambelia. Ini Pesan H.Sukiman Azmy

 


Lombok Timur, (postkotantb.com) - Bupati Lombok Timur H.M.Sukiman Azmy bersilaturahmi ke masjid Baiturahim Dusun Menanga Reak, Desa Dara Kunci, Kecamatan Sambelia dalam rangka Safari Ramadhan Pemerintah Daerah 1444 H. Kegiatan tersebut dilaksanakan Kamis, (06/04/2023) dan dihadiri Forkopimda, Kepala OPD,serta Tokoh Agama dan Masyarakat Kecamatan Sambelia.

Pada hari ke-15 Ramadhan tersebut Bupati dalam sambutannya mengingatkan 10 hari pertama Ramadhan penuh rahmat,10 hari kedua merupakan fase magfirah, dan  sepuluh hari terakhir merupakan fase dihindarkannya kita dari api neraka atau itqun minan nar. Karena itu ia mengajak masyarakat untuk meningkatkan ibadah, utamanya menjelang akhir Ramadhan ini.Terlebih dengan adanya malam Lailatul Qadar yang lebih baik dari seribu bulan.

Pada kesempatan berdialog, menanggapi aspirasi masyarakat Kecamatan Sambelia yakni jembatan penghubung Desa Dara Kunci dengan Belanting yang perlu perbaikan, Bupati memerintahkan tim teknis untuk melakukan survei kondisi  jembatan guna menentukan penanganan selanjutnya.

Bupati juga meluruskan terkait penyelesaian sengketa tanah HGU Tanjung Kenanga. Ia menegaskan Pemda tidak pernah menyampaikan ataupun menentukan ganti rugi tanah HGU Tanjung Kenanga, sebab Pemda tidak memiliki dasar dan anggaran.Ia menyatakan perlunya pembahasan khusus dan musyawarah bersama terkait Tanjung Kenanga.


Selanjutnya Camat Sambelia Abdul Rahman dalam laporannya menyampaikan, Kecamatan Sambelia dalam keadaan aman dan kondusif. Pemerintah Kecamatan Sambelia juga memiliki tugas untuk meningkatkan PAD Kabupaten Lombok Timur melalui Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Kecamatan Sambelia memiliki jumlah tertinggi sebesar Rp. 6,5 miliar. Akan tetapi hal tersebut diakuinya tidak menyulitkan, kecuali  PLTU yang ada di Padak Guar masih menunggak sebesar Rp.1 milyar lebih. Tahun ini perusahaan tersebut mulai membayar dengan menyicil tunggakan sejak tahun 2019. Tandasnya. (Mul).

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close