Breaking News

Bupati Sumbawa Peringati Malam Nuzulul Qur'an di Masjid Agung Nurul Huda Sumbawa

 


Bupati Sumbawa, Drs.H.Mahmud Abdullah saat menyampaikan sambutan pada acara Peringatan Bupati Sumbawa Peringati Malam Nuzulul Qur'an di Masjid Agung Nurul Huda Sumbawa Sumbawa, Drs.H.Mahmud Abdullah saat menyampaikan sambutan pada acara Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Agung Nurul Huda Sumbawa, Jum'at (07/04/2023).  Nuzulul Qur'an di Masjid Agung Nurul Huda Sumbawa, Jum'at (07/04/2023).



Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - "Setiap kali kita melaksanakan ibadah Puasa di bulan Ramadhan, maka di bulan tersebut kita juga memperingati Nuzulul Qur’an, karena di bulan Ramadhan itulah Al-Qur’an diturunkan," ujar Bupati Sumbawa, Drs.H.Mahmud Abdullah saat menyampaikan sambutan pada acara Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Agung Nurul Huda Sumbawa, Jum'at (07/04/2023).


Dituturkan Bupati, momentum peringatan Nuzulul Qur'an di malam ke-17 Bulan Ramadhan ini mengandung makna introspeksi atau bahan perenungan sudah sejauh mana kita membaca, menghafalkan dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur'an dalam aplikasi kehidupan sehari-hari.

Pada kesempatan itu Bupati juga menyinggung kejadian bencana banjir yang terjadi di beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Sumbawa baru-baru ini.

Menurutnya, bencana banjir ini terjadi akibat ulah manusia yang terlalu serakah mengeksploitasi alam. Karena itu Bupati meminta masyarakat untuk melakukan penanaman pohon di lahan-lahan kritis terutama di wilayah bantaran sungai.


Bupati juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah.

"Mari bersama-sama kita ulurkan tangan untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah, mari kita kuatkan rasa kepedulian dan solidaritas kita sesama Tau Samawa di bulan yang penuh rahmat dan maghfirah ini," tutupnya.


Peringatan Nuzulul Qur'an ini turut dihadiri Sekda Sumbawa, Anggota Forkopimda, Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Para 'Alim Ulama serta Jama'ah Shalat Tarawih Masjid Agung Nurul Huda. Adapun yang bertugas memberikan taushiyah pada acara tersebut yaitu Ustadz H. Faisal Salim, S.Ag., MM.Inov dari Kemenag Sumbawa. (Anto)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close