Breaking News

Jelang Idul Fitri, Polda NTB Buka Grand Bazar Lombok Sumbawa

 


Mataram (postkotantb.com) - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) menggelar Grand Bazar Ramadhan Lombok Sumbawa tahun 1444 H / 2023 M.

Kegiatan Bazar ini digelar selama dua hari, yakni Kamis 13 sampai Jumat 14 April di lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Kota Mataram.

Pelaksanaan grand Bazaar Ramadhan ini merupakan rangkaian festival di bulan suci Ramadhan, yang sebelumnya diawali dengan Safari Ramadhan bersama Kemenag RI di seluruh Kabupaten/kota di NTB.

Kegiatan festival ini meliputi pembagian takjil, Shalat Tarawih Berjamaah, tadarus quran yang dilaksanakan di seluruh Polres jajaran.


Selain itu ada Kegiatan sinergisitas TNI - Polri bersama BIN dan BNN yang dirangkaikan dengan penyerahan kursi roda dan sembako bagi masyarakat pesisir dan pemberian penghargaan kepada Tim Penyelamat kebakaran kapal tanker MV Kristin di perairan Ampenan.

Sedangkan Kegiatan pendistribusian bingkisan hari raya kepada seluruh personil Polda NTB, PHL, warakawuri, wartawan dan mitra-mitra kerja Polri dilaksanakan mulai hari kamis 13 April 2023 yang diawali dengan penyerahan bingkisan secara simbolis oleh Kapolda NTB kepada perwakilan masing - masing.

Kemudian malam harinya dilanjutkan dengan Perayaan nuzulul quran di Masjid Baitusalam Polda NTB dan penyerahan bingkisan kepada pengurus masjid dan anak yatim piatu.

Serta pembahasan Pelaksanaan Operasi Ketupat Rinjani 2023 dan persiapan Shalat Ied Berjamaah di lapangan Bhara Daksa.

Adapun konsep utama Bazar Ramadhan ini, menggunakan konsep Grand Bazar Istambul Turkiye yang nyaman dan menyediakan barang berkualitas tinggi.

Acara dibuka langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB) Irjen Pol Djoko Poerwanto dihadiri sejumlah Forkopimda Nusa Tenggara Barat.

Kapolda NTB ingin dengan adanya bazar ini dapat dirasakan oleh masyarakat, Polri, PNS Polri dan lainnya menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H/2023 M.


Selain itu Bazar ini untuk mencarikan jalan bagi masyarakat agar terjadi transaksi ditengah harga-harga yang masih belum stabil.

"jangan bazar ini harganya sama dengan harga normal di pasar, agar transaksinya lancar, dan pembeli merasa terbantu dengan adanya bazar ini," jelas Kapolda NTB.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) NTB Heru Saptaji yang hadir saat itu mengatakan inflasi di NTB saat ini mengalami penurunan hingga 5,23% pada Maret lalu, dibanding bulan sebelumnya yang mencapai angka 6,30 psrsen.

"Bazar ini diharapkan dapat sedikit membantu warga, terutama menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M," ujarnya.

Sementara Kepala Biro Sumberdaya Manusia (Karo SDM) Polda NTB Kombes Pol Boro Windi Danandito selaku penanggungjawab bazar mengatakan, setidaknya ada 40  stand yang dihadirkan pada bazar tersebut.

Sebanyak 40 stand tersebut merupakan gabungan dari Polda NTB dan Polres jajaran yang ada di Pulau Lombok dan pulau Sumbawa.

"masing-masing Polres jajaran Polda NTB kita minta menghadirkan UMKM ditempat mereka bertegus, baik UMKM dibawah binaan Pemda maupun Polres," ujarnya.

Harga barang yang ditawarkan oleh penjual pada bazar tersesbut rata-rata dibawah harga pasar.

Selian UMKM yang dihadirkan Polres Jajaran Polda NTB, ada Juga Bulog dan Dinas lain yang terlibat pada Bazar kali ini.

"Kita buka dua sesi, yakni pagi dan siang hari. Pagi untuk anggota Polisi, sementara untuk sore harinya untuk warga sekitar," pungkasnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close