Breaking News

Paralel dengan Pembangunan Infrastruktur, Gubernur Bang Zul Minta Wings Group Segera Bangun Hotel Kompenski Mekaki Lombok Barat

 


Gubernur Bang Zul saat pertemuannya dengan manajment PT Wings Group yang yang akan membangun Hotel Kempenski di Pantai Mekaki, Pelangan, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat bersama Bupati Lombok Barat dan jajaran terkait Rabu (12/04/2023) di Aula Jayengrana, Kantor Bupati Lombok Barat, Giri Menang, Gerung.


Lombok Barat (postkotantb.com) - Perjalanan panjang harus dimulai dari semangat langkah pertama yang harus diperkuat untuk mewujudkan harapan-harapan besar yang lebih pada masa yang akan datang. Persoalan-persoalan mesti akan dihadapi dalam menjalani suatu proses pembangunan dan hal ini wajar terjadi.

Itulah penekanan Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc dalam pertemuannya dengan manajment PT Wings Group yang yang akan membangun Hotel Kempenski di Pantai Mekaki, Pelangan, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat bersama Bupati Lombok Barat dan jajaran terkait Rabu (12/4/2023) di Aula Jayengrana, Kantor Bupati Lombo Barat, Giri Menang, Gerung.

Bang Zul sapaan familiar orang nomor satu di NTB ini menghimbau kepada pihak investor untuk bisa segera membangun pasilitas wisata dengan kelengkapannya di kawasan tersebut. “Jangan karena hanya persoalan kecil seperti akses jalan menuju kawasan tersebut yang belum memadai bukan menjadi alasan untuk segera membangun pasilitas di kawasan yang cukup indah tersebut,” tandas bang Zul.

Permintaan Bang Zull tersebut diinginkan agar sama-sama paralel (sambil jalan, red) baik untuk pembangunan akses jaan maupun pembangunan fhisik pasilitas penunjang hotel yang akan dibangun. “Mari kita sama-sama kita punya satu tujuan. Jangan hanya karena alasan kecil proyek besar ini terganggu. Apalagi Sekotong ini merupakan harapan masa depan Lombok Barat, NTB bagi pengembanga destinasi baru pariwisata,” terang bang Zul.

Gubernur memandang perlu  menyampaikan hal ini, dengan alasan jika nantinya Hotel ini terbangun justru menjadi pemantik bagi investor investor lainnya untuk membangun dan mengembangkan kawasan ini menjadi kawasan strategis yang maju dan berdampak positif bagi masyarakat secara ekonomi.


“Pak Presiden Jokowi bahkan berkali-kali mengatakan jangan sampai karena alasan ijin yang ribet menjadi kendala investr untuk membangun. Yang penting jangan memanfaatkan situasi tersebut untuk meraih keuntungan.  Jadi tugas pemerintah menyiapkan infrastruktur dan jangan libatkan para investor yang menyebabkan investor mengurungkan niatnya untuk berinvestasi di daerah kita,” Bang Zul mengingatkan.

Bang Zul juga menilai pihak Wings Group  juga sangat serius untuk mengembangkan kawasan wisata Mekaki, Sekotong ini, karena ini lebih baik dari kawasan pengembangan yang sama yang sudah dikembangkan di Bali dan Jakarta. Gubernur meyakini kawasan Mekaki akan menjadi kawasan strategis yang akan berkembang pesat dan secara ekonomi masyarakat juga akan terbangun.

Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid berharap, agar pihak investor bisa segera memulai pembangunannya. Karena hal ini akan menambah akses pariwisata di Lombok Barat.   

Menurut Fauzan, saat ini pariwisata Sekotong Kabupaten Lombok Barat mulai menggeliat dan menjadi daya tarik investor setelah sejumlah investor membuka rute kapal cepat Nusa Penida, Gili Gede dan Senggigi. Kini investor kembali melirik kawasan sekotong untuk menanamkan investasinya. ‘’Kawasan pariwisata Sekotong adalah masa depan Lombok Barat bahkan NTB,’’ kata Fauzan optimis.

Pada kesempatan tersebut hadir Kepala DPMPTSP NTB, Kepala Dinas LHK NTB, Kadis PUPR NTB, Kadis Perikanan dan Kelautan, Bupati Lombok Barat, Sekda Lobar dan OPD terkait pemkab Lobar. (her/Rin)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close