Breaking News

Pemkab Loteng Awali Safari Ramadhan 1444 H dari Kecamatan Jonggat dan Pringgarata

 


Lombok Tengah (postkotantb.com) - Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri menyerahkan santunan kepada 50 anak yatim dalam acara Safari Ramadhan 1444 H di Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah pada Minggu, (02/04/2023).

Safari Ramadhan di Kecamatan Pringgarata ini merupakan rangkaian awal kegiatan Safari Ramadhan menyambangi 12 kecamatan. Selain santunan, Bupati yang tergabung dalam tim 1 juga menyerahkan sepeda motor kepada para kepala dusun dan Camat Pringgarata. Adapun penyerahan kepada Camat Pringgarata adalah berkat prestasinya yang telah mendeklarasikan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di wilayahnya.

''Sepeda motor ini hadiah dari Dikes NTB atas prestasi beliau (camat) yang sudah mendeklarasikan STBM,'' kata Bupati Pathul.

Sementara itu, di Kecamatan Jonggat, Safari Ramadhan dibuka Wakil Bupati Lombok Tengah, HM Nursiah. Pada kesempatan itu, Nursiah memaparkan sejumlah capaian program dan visi-misi Pemkab Lombok Tengah kepada masyarakat.

Lombok Tengah, ungkapnya, dengan berbagai dinamika dan persoalan saat ini masih tetap dalam situasi kondusif. ''Kemajuan Lombok Tengah secara umum, visi misi, dan program harus dihadapi dan didukung kita bersama,'' kata Nursiah.


Terkait masalah keamanan, Nursiah menyatakan, pada Ramadhan ini situasi dan kondisi masih aman. Meski demikian, pihaknya akan terus melakukan pengawasan. Selain itu, sebutnya, keamanan daerah sangat menjamin semua aspek pembangunan. Baik pariwisata dan bidang-bidang lainnya.

''Safari Ramadhan ini adalah wujud komunikasi para OPD yang tergabung dalam tim 2 terkait program, visi misi Pemkab Lombok Tengah,'' katanya.

Untuk diketahui, kegiatan Safari Ramadhan 1444 H Pemkab Lombok Tengah tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jika pada tahun-tahun sebelumnya kegiatan Safari Ramadhan dilakukan selama 12 malam. Tahun ini dipersingkat menjadi 6 malam. Hal ini dilakukan untuk memberikan waktu luang kepada seluruh OPD yang mengikuti agar tidak menggangu pelayanan kepada masyarakat. (IS)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close