Breaking News

Safari Ramadan di Desa Pandan Wangi, Bupati Ingatkan tentang Degradasi Nilai Agama

 


Lombok Timur (postkotantb.com) - Pemda Lombok Timur (Lotim) melanjutkan Safari Ramadhan 1444 H ke Masjid Baiturrahman Penyambak, Dusun Mungkik, Desa Pandan Wangi, Kecamatan Jerowaru pada Kamis (13/04/2023).

Bupati Lotim HM Sukiman dalam sambutannya mengajak jamaah bersyukur atas semua Karunia Allah SWT. Terlebih di bulan Ramadan yang penuh berkah ini.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Sukiman meminta dua orang anak yang hadir di masjid tersebut untuk maju. Tujuannya, Bupati ingin menguji pengetahuan mereka seputar do'a harian dan nama-nama bulan dalam kalender Hijriah. Dalam pertanyaan yang disampaikan, keduanya ada yang bisa menjawab dengan benar dan ada pula yang tidak.

''Ini adalah gambaran kaum muslimin saat ini yang mengalami degradasi atau penurunan nilai-nilai Islam,'' ungkapnya.

Oleh karena itu, Bupati mengingatkan agar jamaah/masyarakat dapat kembali mengamalkan nilai dan ajaran Islam. Termasuk dengan mengajarkannya kepada anak-anak. Ia juga memuji banyaknya masjid di kawasan Jerowaru. Hal ini sekaligus mendorong semangat jamaah untuk memakmurkan masjid.

Dalam Safari Ramadhan yang juga dihadiri pimpinan OPD dan jajaran Forkopimda Lotim ini, Bupati juga menyampaikan terima kasihnya kepada warga Pandan Wangi beserta 52 desa lain yang ikut dalam Pilkades serentak tahun 2023 ini.


Dijelaskan Pilkades serentak ini berjalan lancar sesuai harapan dan ketenteraman masyarakat dapat terjaga.

''Saya sampaikan selamat kepada seluruh calon yang berhasil terpilih yang rencananya akan dilantik Senin mendatang,'' ungkapnya.

Bupati berharap, seluruh kades yang terpilih kemarin dapat mengemban amanah dengan baik. Ia pun mengapresiasi semua pihak yang turut mendukung suksesnya penyelenggaraan Pilkades serentak tersebut.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Bupati Sukiman menyempatkan berdialog dengan masyarakat setempat untuk menyerap aspirasi mereka.

Sementara, terkait kebutuhan air bersih yang kerap menjadi keluhan, Bupati menjelaskan sejumlah program yang diharapkan dapat mengatasi persoalan tersebut, seperti SPAM pantai selatan dan desalinisi air laut menjadi air tawar yang akan segera dilaksanakan di wilayah selatan.

Menutup sambutannya, Bupati menyampaikan permohonan maaf atas kehilafan atau janji yang belum ditunaikan. Akan tetapi, ia menegaskan pihaknya bersama Wakil Bupati H. Rumaksi Sj akan berupaya untuk mewujudkan apa yang belum terealisasi selama sisa waktu lima bulan terakhir masa jabatannya. (Mul)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close