Breaking News

Safari Subuh di Masjid Islahuddin Dusun Batu Goleng Desa Tempos, Sekda Paparkan Capaian Prestasi Pemkab Lobar.

 


Sekda Lombok Barat H.Ilham. meyerahkan Hibah Bantuan Uang Sebesar 25 Juta Rupiah kepada Masjid Islahuddin. Selain itu juga diserahkan bantuan berupa Al-Qur'an, Mukenah, Sarung dan Mic Wireless.FOTO:Dinas Kominfo Lobar


Lombok Barat, (postkotantb.com) - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat terus menyapa masyarakat. Hal ini dilakukan melalui kegiatan safari subuh setiap akhir pekan. Kegiatan Safari Subuh Pekan kedua di Bulan Ramadhan ini dilaksanakan Sabtu, (08/04/2023) di Masjid Islahuddin Dusun Batu Goleng Desa Tempos, Kecamatan Gerung.

Hadir dalam Safari Subuh ini Sekda Lombok Barat H. Ilham, Asisten III Setda Lobar Hendrayadi, para kepala OPD yang tergabung dalam TIM II Safari Subuh, Komisioner Baznas, Camat Gerung dan masyarakat setempat.


Dalam sambutannya Sekda Lombok Barat H.Ilham mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Lombok Barat terus menyapa masyarakat melalui kegiatan safari subuh. Hal ini dilakukan untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat, sehingga Pemerintah Daerah mengetahui aspirasi warga dan pemerintah juga dapat memaparkan berbagai capaian hasil pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah. "Kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat untuk pembangunan Lombok Barat" ujarnya.

Dalam kesempatan ini Sekda H. Ilham juga memaparkan berbagai capaian dan prestasi Kabupaten Lombok Barat dibawah kepemimpinan H. Fauzan Khalid dan Hj. Sumiatun.Ia mengatakan bahwa Pemerintah Daerah telah berhasil meningkatkan harapan lama sekolah dimana Kabupaten Lombok Barat menjadi Kabupaten terbaik dalam pencapaian harapan lama sekolah di Nusa Tenggara Barat.

Selain itu juga Lobar sukses dalam meningkatkan angka harapan hidup. Lombok Barat juga berhasil menurunkan angka kemiskinan. "Berbagai capaian dan prestasi yang diraih lobar ini tentu atas dukungan semua pihak termasuk masyarakat lobar" ujarnya.


Dalam kesempatan ini juga Sekda H. Ilham meminta kepada semua masyarakat untuk menyekolahkan anaknya hingga perguruan tinggi. Hal ini penting sebagai upaya dan langkah strategis dalam menghadapi tantangan zaman. Menurutnya dengan perkembangan teknologi yang cepat dan pesat saat ini, membutuhkan sumberdaya yang berkualitas untuk mengejar perkembangan zaman. Karenanya sekolah menjadi jawaban dari tantangan zaman saat ini. "Saya minta agar kita berkomitmen untuk terus menyekolahkan anak kita untuk menghadapi tantangan zaman" ujarnya.


Acara safari Subuh ini diawali oleh Sholat Subuh Berjama'ah. Kemudian dilanjutkan oleh Tausiah dari Komisioner Baznas Kabupaten Lombok Barat TGH Syukri dan setelahnya sambutan dari Sekda Lombok Barat H.Ilham.


Dalam safari Subuh ini juga diserahkan Hibah Bantuan Uang Sebesar 25 Juta Rupiah kepada Masjid Islahuddin. Selain itu juga diserahkan bantuan berupa Al-Qur'an, Mukenah, Sarung dan Mic Wireless. Kegiatan ini berjalan dengan baik dan lacar. (Tim IKP/Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close