Breaking News

Sekda KSB Serahkan Dana Program Pariri Lansia dan Disabilitas

 


Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, Amar Nurmansyah, ST.,M.Si berkesempatan menyerahkan secara simbolis penyaluran program Pariri Lansia dan penyandang disabilitas Kabupaten Sumbawa Barat tahun 2023.


Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, Amar Nurmansyah, ST.,M.Si berkesempatan menyerahkan secara simbolis penyaluran program Pariri Lansia dan penyandang disabilitas Kabupaten Sumbawa Barat tahun 2023. Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Cabang Pembantu BNI Taliwang, Selasa (11/04/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa Barat Dr. Syaifuddin, Ketua MUI KSB TGH. Burhanuddin, dan Camat Taliwang. Dalam kesempatan penyampaian laporan, Ketua Panitia Penyelenggara Dila Adekayanti menyampaikan, bahwa program penyaluran program Pariri Lansia dan penyandang Disabilitas Kabupaten Sumbawa Barat, bersumber dari DPA Dinas Sosial Tahun Anggaran 2023.

Pada tahun 2023 terdapat perubahan kriteria penerima khususnya Lansia yaitu berumur 68 tahun ke atas dan bukan penerima PKH. Bantuan sosial Pariri Lansia dan Penyandang Disabilitas yang disalurkan Rp. 250.000 per bulan dikalikan tiga bulan (januari,februari, maret) menjadi Rp.750.000 per orang untuk 2.134 orang dengan komposisi Pariri Lansia sebanyak 1062 orang dan disabilitas sebanyak 1072 orang. Ditambahkan Dila bahwa di tahap ke II karena adanya usulan dari Desa/Kelurahan dengan rencana penerima 3122 yang sudah terinput SIPD, Terang Dila

Sementara itu, Kepala KCP BNI Taliwang Raden Bagus Gatot Sucipto menyampaikan bahwa pelayanan pencairan akan berlangsung dari tanggal 11 hingga 18 April. Penyaluran tersebut diawali dari Kecamatan Taliwang, dikarenakan pesertanya  paling banyak. Untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan pencairan, prosesnya tidak harus datang ke BNI Taliwang, bisa juga di akses melalui agen, kantor BNI yang ada di Kecamatan masing-masing. Saya menyampaikan permohonan maaf jika pelayanan kurang baik, Ungkap Bagus

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat Amar Nurmansyah, ST.,M.Si dalam kesempatan itu memberikan arahan menyampaikan, bahwa apa yang dilakukan hari ini sebagai bagian dari pembelajaran contoh yang dilakukan oleh Rasulullah yaitu berbagi.

Dalam kesempatan tersebut Sekda juga menghimbau kepada Dinas Sosial terkait kuota yang tersedia sebanyak 3000an, sementara yang tersalur 2000an, maka segera disalurkan dan dipercepat prosesnya agar memenuhi kuota.

Sementara itu kepada pihak Bank BNI, diharapkan agar dapat memperhatikan pelayanan kepada para lansia dan disabilitas, agar mereka dapat dilayani dengan ramah, teratur, dan jangan sampai mereka merasa bosan.

Pihak BNI juga diharapkan agar bisa Proaktif untuk memfasilitasi mereka yang masih bermasalah dengan administrasi. Dan kepada para penerima, Sekda menyampaikan agar jangan dilihat dari nilainya, kita harus syukuri. insyAllah Pemerintah akan tetap peduli kepada para Lansia dan Penyandang Disabilitas yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat, ungkap Sekda. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close