Breaking News

Wabup Dewi Noviany Safari Ramadhan di Desa Padesa Kecamatan Lantung

 


Wabup Hj.Dewi Noviany menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Pengurus Masjid Assa Adah berupa uang pembangunan masjid sejumlah 15 juta rupiah, paket sembako, serta bantuan Al-Qur’an dan Tafsir Al-Qur’an dari Kantor Kementerian Agama Sumbawa dan Baznas. FOTO: Joni Johati PKN.


Sumbawa Beaar (postkotantb.com) - Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Sumbawa, Anggota Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Sumbawa, bertolak ke daerah selatan dalam rangka melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1444 Hijriah tepatnya di Masjid Assa Adah Desa Padesa Kec. Lantung. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Lantung beserta Kepala Desa dan Anggota Forkopimca. Senin, (10/04/2023).


Selepas melaksanakan sholat isya' berjama'ah, Wabup menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Pengurus Masjid Assa Adah berupa uang pembangunan masjid sejumlah 15 juta rupiah, paket sembako, serta bantuan Al-Qur’an dan Tafsir Al-Qur’an dari Kantor Kementerian Agama Sumbawa dan Baznas.

Selanjutnya penyampaian beberapa program dan kegiatan serta bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sumbawa untuk Kecamatan Lantung tahun 2023.

1. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dengan total anggaran Rp. 5.201.614.900 meliputi desa Lantung, Sepukur, Ai Mual dan Padesa dengan jenis kegiatan Dana Desa, bagi hasil pajak dan retribusi daerah dan alokasi dana desa.

2. Dinas Kelautan dan Perikanan sebesar Rp. 5.625.000 berupa restocking bibit ikan diperairan umum 1 paket

3. Dinas Peternakanan dan Kesehatan Hewan sebesar Rp. 510.800.000 diantaranya pengadaan bibit sapi bali 100 cm di desa lantung, pengadaan kambing bibit betina 55 cm di desa sepukur dan unit pengelolaan pakan silase.

4. Badan Amil Zakat Nasional menyumbang 6 buah Al-Qur'an dan 2 buah barzanji

5. Kantor Kementerian Agama Sumbawa Al-Qur'an 5 buah dan Qur'an tafsir 3 buah.

6. Bantuan pemerintah untuk pembangunan masjid Assq Adda Desa Padesa kec. Lantung sebesar Rp. 15.000.000

7. Bantuan paket sembako untuk pengurus masjid Assq Adda
Pemberian bantuan pangan bagi keluarga penerima manfaat (KPM) sebanyak 47 KK

8. Bantuan kipas angin dari Wabup Sumbawa sebanyak 1 unit untuk masjid Assa Adda
9. Pembangunan jalan pungkit lantung Rp. 10.500.000

Dalam kesempata tersebut Wabup menekankan terkait aktivitas perambahan hutan dan penebangan liar yang mengakibatkan bencana banjir dimana-mana. Menurut Wabup, terjadinya bencana banjir ini akibat ulah manusia itu sendiri yang terlalu serakah mengeksploitasi alam, sehingga terjadilah apa yang disebut dalam ungkapan "sejahtera sementara, sengsara selamanya". Ungkap Hj. Novy


Di akhir kegiatan safari Ramadhan nya, Hj. Novy berharap kepada seluruh masyarakat terutama pemerintah kecamatan, pemerintah desa dan aparat agar lebih intensif melakukan pengawasan terhadap aktivitas perambahan hutan baik untuk dijual kayunya maupun untuk dijadikan areal penanaman jagung. Wabup mengajak masyarakat untuk menjaga hutan agar tetap lestari, sehingga mata air tetap terjaga, dan masyarakat
tidak menuai bencana. Tutup Wabup. (Ari)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close