Breaking News

Tolak PK Moeldoko, Ratusan Kader Demokrat Sumbawa Datangi Pengadilan Negeri

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa bersama ratusan kader mendatangi Pengadilan Negeri Sumbawa, Kamis (06/04/2024).

Dimana kedatangan kader partai berlambang Mercy tersebut untuk menyerahkan surat yang berisi permohonan perlindungan hukum dan keadilan yang ditujukan kepada Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Hal demikian dilakukan karena sebagai reaksi kader Partai Demokrat atas upaya Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko yang kembali mengajukan Peninjauan Kembali (PK) atas putusan kasasi MA terkait pengesahan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang.


Dimana upaya PK ini disinyalir untuk mengambil kepengurusan Partai Demokrat dari kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan menggagalkan agenda politik Partai Demokrat.

Hal itu diungkapkan, Ketua DPC Demokrat Sumbawa Budi Kurniawan, ST., Kepada awak media, pihaknya menegaskan bahwa, kedatangannya ke PN Sumbawa ini untuk menyerahkan surat permohonan untuk meminta perlindungan kepada MA.

"Kami dari ranting sampai di tingkat DPC serta semua Kader Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa solid dan tetap mendukung sepenuhnya kepemimpinan AHY sebagai Ketum DPP Partai Demokrat," tegas BK akrab disapa wakil rakyat dari Dapil III Sumbawa ini.

Untuk itu, Demokrat Sumbawa tetap solid dan menolak PK yang diajukan tersebut ungkap BK,Intinya Demokrat Sumbawa tetap dibawah Kepemimpinan Ketum DPP AHY.

Oleh karena itu, tidak ada dualisme kepengurusan partai Demokrat di Sumbawa ini, baik itu di NTB maupun secara Nasional. Semua tetap solid dibawah kepemimpinan Ketum AHY, pungkasnya. (IA/red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close