Breaking News

Wagub Umi Rohmi Sambut Peran Polwan dalam Program Pembangunan Pemprov

 


Mataram (postkotantb.com) - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr Ir Hj Sitti Rohmi Djalillah, M.Pd   menyambut positif peran  polisi wanita dalam program program pembangunan.

"Kami menantikan keterlibatan Polwan dalam mendukung program pemerintah provinsi", ucap Wagub di Hotel Lombok Plaza, Rabu (12/04/2023) saat merespon peserta workshop yang terdiri dari anggota Polwan terkait kemungkinan keterlibatan Polwan dalam program Pemprov.


Dijelaskan Wagub yang    memberikan pemaparan Visi Misi NTB Gemilang dan program unggulan dalam Sosialisasi dan Workshop Pengarusutamaan Gender di lingkungan Polda NTB, sejak awal, Pemprov NTB menyusun program pembangunan yang memberikan ruang bagi keterlibatan perempuan.

Beberapa diantaranya seperti disebutkan Wagub adalah Posyandu Keluarga dan Industrialisasi yang sebagian besar digerakkan oleh perempuan di bidang kesehatan maupun UKM dalam pengembangan tenun maupun program unggulan lain.

Di sisi lain, Pemprov juga banyak melahirkan regulasi yang mendukung peran perempuan seperti pernikahan dini, perlindungan perempuan dan anak sampai persoalan buruh migran perempuan.

Brigjen Pol Desy Andriani, SSDM Polri, salah seorang yang hadir sebagai narasumber mengatakan, peran perempuan dalam pengarusutamaan gender berperan luas di masyarakat.


"Selain sebagai Polwan banyak juga anggota polisi wanita di Polda NTB di masyarakat menjadi Ketua RT sampai ketua yayasan yatim piatu", sebutnya.

Hal ini membuktikan kesetaraan peran dalam masyarakat juga bergantung pada kecakapan personal. Ia berharap kegiatan ini dapat melahirkan ruang berkiprah lebih luas bagi perempuan terutama Polwan.

Hadir pula Asisten III yang juga Plt Kadis DP3AP2KB dan Karo SDM Polda NTB. (jm/Rin)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close