Breaking News

Wakil Bupati Sumbawa Safari Ramadhan Terakhir di Kecamatan Labangka.

 


Wabup Dewi Noviany saat memberikan sambutan di hadapan para jamaah masjid Nurussobah Desa Suka Damai Labangka.


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Wakil Bupati Sumbawa bersama rombongan melaksanakan  Acara silahturahmi yang dirangkaikan dengan safari Ramadhan terakhir 1444 H/2023 di Desa Suka Damai Kecamatan Labangka. Rabu (12/04/2023). Wabup bersama jajarannya juga turut serta menjalankan sholat isya dan  Tarawih bersama warga setempat di masjid Nurussobah desa Suka Damai.

Melalui kesempatan tersebut Hj.Dewi Noviany, S.Pd.,M.Pd menyampaikan program dan bantuan pemerintah diantaranya melalui :

1. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan desa dengan anggaran sebesar Rp. 8.002.192.000 yang disalurkan untuk 5 Desa yang ada di Kec. Labangka diantaranya desa Labangka, Desa Sekokat, Desa Suka Mulya, Desa Suka Damai dan Desa Jaya Makmur. Dengan jenis kegiatan bagi hasil pajak dan retribusi daerah, dana desa dan alokasi dana desa.


2. Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Sumbawa sebesar Rp. 247.365.000

3. Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan sebesar Rp. 400.000.000 untuk desa jaya makmur dengan jenis kegiatan unit pengolahan pakan silase

4. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu berupa fasilitas pelayanan LKPM  untuk desa Suka Damai.

5. Badan Amil Zakat Nasional berupa Al-Qur'an 6 buah dan barzanji 2 buah

6. Kantor kementerian agama sumbawa berupa Al-Qur'an 5 dan Al-Qur'an tafsir 3 buah

7. Satu buah kipas angin dari wakil Bupati Sumbawa untuk  masjid Nurussobah.


Di akhir sambutannya, Wabup memberikan arahan kepada warga setempat, tentang penting menjaga dan melestarikan alam sekitarnya. Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati juga memyampaikan permohonan maaf yang tulus kepada masyarakat jika selama kurun waktu hampir 2 (dua) tahun pelaksanaan pemerintahan H.MO-NOVI masih ada janji atau program yang belum terlaksana, wabup beserta jajarannya akan terus melakukan ikhtiar maksimal untuk memajukan dan memsejahterakan seluruh masyarakat. Tutup Wabup. (Ari)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close