Breaking News

Bupati Sumbawa Safari Ramadhan di Masjid Nurul Yaqin Desa Juru Mapin Buer

 


Bupati Haji Mahmud Abdullah saat menyerahkan sumbangan untuk pembangunan Masjid Nurul Yaqin senilai Rp 15 juta.


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah bersama rombogan melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Yaqin, Desa Juru Mapin, Kecamatan Buer, Rabu (12/04/2023). Sebelum memberikan sambutan, Bupati menyerahkan sumbangan untuk pembangunan Masjid Nurul Yaqin senilai Rp 15 juta.


Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan, bahwa tujuan Safari Ramadhan ini adalah untuk mempererat silaturahmi pemerintah dengan masyarakat, sekaligus untuk melihat kendala, hambatan, dan kesulitan yang dihadapi masyarakat.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan Kabupaten Sumbawa mendapatkan penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari Kemenkes RI. Itu artinya masyarakat Kabupaten Sumbawa sekarang bisa menikmati pengobatan gratis di puskesmas hanya dengan membawa KTP/Kartu Keluarga.


“Ini adalah salah satu program pemerintah untuk menangani masalah kesehatan masyarakat di Kabupaten Sumbawa. Semua pelayanan kesehatan gratis karena telah ditanggung oleh Pemda. Jadi tidak ada lagi alasan puskesmas dan rumah sakit untuk meminta bayaran apalagi sampai tidak menerima pasien yang ingin berobat,” ujar Bupati.


Di akhir sambutannya, Bupati berharap, khususnya masyarakat Kecamatan Buer selalu menjaga lingkungan. Dia meminta pemerintah kecamatan dan desa, serta masyarakat untuk kembali membudidayakan buah durian yang dulu sempat menjadi ikon Kecamatan Buer yang juga bermanfaat untuk kelestarian hutan di Kabupaten Sumbawa. (Anto/Ari)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close