Breaking News

Patroli Gabungan Kelurahan Brang Bara Pantau Aktivitas Para Remaja Jelang Sahur

 


Inilah kondisi para remaja di Jembatan Barang Bara menjelang Sahur, Selasa (11/04/2023) FOTO: Irwanto Well PKN


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Aktifitas kaum remaja kelurahan Brang Bara melakukan kegiatan tak lazim, sebagaimana aktifitas remaja lainnya, jembatan Brang Bara kerap dijadikan arena balap lari (sprint) menjelang sahur.

Kejadian ini dibenarkan Lurah Brang Bara diwakili seklur, Putera wijaya Ningrat S.Ap saat ditemui postkotantb.com di ruang kerjanya Selasa 11 April 2023.

Menurut Putera sapaan akrapnya seklur itu, kegiatan balap lari  di atas jembatan Brang Bara kerap mengganggu aktivitas pengguna jalan, langkah sigap patroli gabungan pun dilakukan untuk mengatasi persoalan kenakalan remaja itu.


Patroli gabungan yang digelar, terutama di titik rawan potensi  terjadinya gangguan Kamtibmas pada Bulan  suci Ramadan, dalam upaya pendeteksian dini atau kangkah antisipasi hal hal yang tidak diinginkan. Ujar seklur.


Putera bersama tiga pilar Babinsa Serma Andi Candrasa dan Bhabinkantibmas Bripka Jono, serta anggota Sat Pol PP kecamatan Sumbawa melakukan Patroli Gabungan dan mensosialisasikan kepada pemuda terkait pelanggaran,
pelanggaran yang dimaksud tentang pengguna ruas jalan dan jembatan sesuai UU  LLAJ No 22 Tahun 2009, yang diatur dalam pasal 28 ayat (1) yang bunyinya ," setiap orang dilarang melakukan perbuatan yang mengakibatkan kerusakan dan atau gangguan fungsi jalan. Tandasnya


Juga menindak lanjuti instruksi Bupati Nomor 2 Tahun 2023, tentang ketentraman dan ketertiban masyarakat di wilayah Hukum kelurahan Brang Bara kecamatan Sumbawa." tutup Putera .
(Well)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close