Breaking News

Ruas Jalan Provinsi Maluk-Benete Memprihatinkan, Tokoh Masyarakat Sayangkan Belum Ada Perhatian Pemerintah

 


Kondisi salah satu ruas jalan Maluk-Benete kabupaten Sumbawa Barat.FOTO:IST/ERWIN TIRTA POSTKOTANTB.COM BIRO KSB.


Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Ruas jalan provinsi yang menghubungkan Kecamatan Maluk menuju Benete mengalami rusak parah. Yang lebih memprihatinkan lagi, jalan ini merupakan obyek vital arus lalulintas yang kerap dilalui bus antar provinsi. Termasuk juga para pejabat daerah yang sering melintasi jalan tersebut.

''Jalan raya penghubung Maluk-Benete hancur dan sudah banyak memakan korban,'' kata Ketua KNPI Kecamatan Maluk, Syamsul Hidayat pada postkotantb.com, Kamis (25/5/2023).

Pria yang karib disapa Sul tersebut memperkirakan, kerusakan parah tersebut disebabkan truk-truk perusahaan dan pengangkut barang dari dan antar provinsi yang membawa barang melebihi kapasitas (melebihi tonase).bebernya.

''Belum lagi truk-truk perusahaan lewat yang membawa muatan yang melebihi kapasitas. Gimana jalannya nggak rusak,'' kesalnya.

Untuk itu, ia berharap truk perusahaan dan barang yang melewati jalan tersebut tidak membawa barang tidak melebihi kapasitas. ''Hal seperti ini yang membuat jalan kami rusak,'' imbuhnya.

Selain itu, Sul meminta pejabat daerah maupun provinsi untuk melakukan penertiban terhadap truk yang membawa muatan berlebihan. Ia mengaku, pernah berkoordinasi dengan NTB Care, tetapi mereka sejauh ini belum melakukan tindakan apapun.


''Pemda maupun pemprov janganlah menutup mata melihat jalan yang sebegini hancurnya,'' ujarnya.

Terpisah, Riki, tokoh masyarakat Maluk yang juga sering melewati jalan ini menyayangkan jalan provinsi yang menghubungkan Maluk dan Benete ini rusak parah. Bahkan, ia menyebut, jalan ini tidak layak disebut jalan provinsi.

''Mustinya kalau jalan provinsi tidak separah ini. Kalau boleh dikatakan, jalan ini bukan jalan provinsi, tetapi jalan pedesaan,'' ketus Riki. (Erwin)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close