Breaking News

Dan Satgas TMMD Ke-117 Tekankan Anggota Harus Bisa Jadi Guru Ngaji

 


Suasana anggota satgas sedang mengajari anak anak mengaji di lokasi TMMD


Lombok Tengah (postkotantb.com)- Komandan Satuan Tugas (Dan Satgas) Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-177 Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara menekankan, anggota satgas harus bisa menjadi guru ngaji bagi anak anak usia dini di wilayah tugas masing masing melalui tehnik dan pendekatan sosial sebagai seorang TNI.

Penekanan tersebut disampaikan Dan Satgas dengan tujuan agar anak anak di daerah lokasi TMMD bisa tersentuh melalui kegiatan bimbingan rohani seperti mengaji Al-Qur'an secara bertahap, bertingkat dan berlanjut demi masa depan anak anak di usia dini memiliki mental rohani yang kuat.

"Karena kehadiran TNI sebagai guru ngaji untuk anak anak, akan sangat berpengaruh terhadap pembinaan mental rohani mereka menjadi kuat sejak dini," kata Dan Satgas, Senin (31/7/2023).

Selain itu, TNI harus bisa menjadi guru ngaji adalah hal yang sangat positif sebagai tumbuh kembangnya rasa keinginan anak-anak mendapatkan pendidikan agama yang cukup di samping pengetahuan umum.

Dimana, di masa pertumbuhan dan perkembangan mental anak-anak, pendidikan agama merupakan unsur penting yang harus ditanamkan.

Karena ini merupakan pondasi untuk masa depan mereka kelak di masa mendatang dan juga sebagai bekal mereka di kemudian hari," pungkas Dan Satgas. (Red).

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close