Breaking News

Sosialisasi Belneg di SMAN 1 Pringgarata, Dalam rangka TMMD Ke-117 Kodim 1620/Loteng.

 


Lombok Tengah (postkotantb.com) - Kodim 1620/Lombok Tengah (Loteng) menggelar Sosialisasi Bela Negara (Belneg) di SMA Negeri 1 Pringgarata Jl. Ahmad Yani Pringgarata, Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah, Jum'at (28/7). Acara di gelar dalamrangka TMMD Ke-117 Ta. 2023 di Wilayah Kodim 1620/Loteng.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Komandan Kodim 1620/Loteng yang diwakili oleh Kasdim 1620/Loteng Mayor Inf. Lalu M.Syukur, S.Ag., dan dihadiri oleh camat Pringgarata, Danramil 1620-09/Pringgarata, dan Kasat Narkoba Polres Loteng, serta para guru pendamping siswa SMAN 1 Pringgarata Loteng.

Dalam sambutannya, Dandim 1620/Loteng melalui Kepala Staf Kodim (Kasdim) Lalu M. Syukur, S.Ag menyampaikan bahwa pemberian materi Bela Negara dalam rangka kegiatan non fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117 Ta 2023 di wilayah Kodim 1620/Loteng.

"Tujuannya yaitu untuk menyiapkan generasi muda yang tangguh, berkarakter kebangsaan, dan memahami pentingnya kesadaran Bela Negara," Ujarnya.

Lebih lanjut, Kasdim Mayor Lalu M. Syukur,S.Ag menuturkan Bela Negara tidak identik harus memanggul senjata atau militerism. Namun berprestasi seperti di sekolah itupun merupakan wujud dari Bela Negara.

Generasi muda harus memiliki nilai-nilai dasar pembinaan kesadaran bela negara. Diantaranya yaitu Cinta tanah air, Sadar berbangsa dan bernegara, setia pada pancasila, UUD 45 sebagai ideologi negara, Rela berkorban untuk bangsa dan negara serta Kemampuan bela negara.

"Menghadapi tantangan global seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat para pemuda harus mampu berkompetensi dapat memilah milah mana yang baik dan buruk sehingga para pemuda tidak tergerus hal-hal negatif yang dapat membahayakan diri sendiri," Tandasnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close