Breaking News

Wabup KSB Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurhasanah, Fud Syaifuddin Ajak Masyarakat Ikhlas Memberi

 


Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurhasanah Desa Goa kecamatan Jereweh, Jumat (28/7/2023), Pukul 09.00 WITA. FOTO IST/POSTKOTANTB.COM


Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST melakukan peletakan batu pertama Masjid Nurhasanah Desa Goa kecamatan Jereweh, Jumat (28/8/2023), Pukul 09.00 WITA. Hadir dalam kesempatan tersebut, Staf Ahli Gubernur NTB Bidang Sosial dan Kemasyarakatan Izzudin Mahali, Anggota DPRD KSB H. riyadi, Kepala Dinas Perhubungan H. Abdul Hamid, Kepala Dinas Arpusda, Kepala Dinas Dukcapil I Made Budiartha.

Dalam kesempatan menyampaikan laporan, Ketua Panitia Pembangunan Majid Nurhasanah, Hamdun, S.Pd menyampaikan bahwa pembangunan masjid tersebut dilaksanakan berdasarkan Hasil musyawarah. Masjid Nurhasanah telah dibangun pada tahun 1988 oleh bapak haji Sulaiman almarhum, beliau wakafkan bagi warga dusun mekar Desa Goa.


Seiring perjalanan masyarakat ingin merenovasi dan bersepakat membangun masjid baru. Pada tanggal 17 Juni telah dilakukan pemasangan dan penetapan arah kiblat yang telah dilakukan oleh Kemenag/Kantor KUA Kecamatan Jereweh. Dan pelaksanaan kegiatan penggalian dilaksanakan secara Gotong royong seluruh masyarakat dusun mekar.

Pembangunan Madjid tersebut akan dilakukan dengan bertahap dan berkelanjutan secara terus menerus, hingga 3 hingga 4 tahun yang akan datang. Hingga tuntas pembangunan masjid tersebut membutuhkan biaya sebesar 14, 5 Milyar
Dalam kesempatan menyampaikan Sambutan Staf Ahli Gubernur MTB, Idzuddin Mahalli menyampaikan bahwa memabnagun dan memakmurkan Masjid adalah perintah agama dan bukan sekedar membangun fisiknya saja tapi memakmurkannya itu penting.


Masjid merupakan sarana penting bagi kaum muslimin, baik sarana ibadah maupun fungsi sosial. Mempererat silaturrami, dan membangun akhlak, melindungi masa depan. Oleh karenanya saya mengajak seluruh masyarakat lingkungan sekitar turut membantu dari awal sampai berdiri.  Berilah apa pun yang dimiliki untuk membawa keberkahan. Agar kedepannya ini akan menjadi lambang kesatuan umat, dan juga sebagai pusat dakwah dan syiar Islam.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifudfin, ST dalam sambutan singkatnya mengajak kepada seluruh hadirin untuk terus bersyukur karena telah diberikan kesempatan berbuat baik. Ajaknya.

Membangun Masjid Nurhasanah ini adalah perbuatan baik yang luar biasa dan ini akan menjadi sedekah jariah dan tidak akan putus. Kita jangan terganggu dengan kepentingan lain, sumbangkan apa yang kita miliki meskipun sedikit yang penting ikhlas dan itu akan lebih berkah, segala niat baik insyaAllah akan diberikan kemudahan. Nur hasanah cahaya kebaikan. Ayo kita makmurkan masjid. Urai Wabup.


Diakhir kegiatan Wabup mengajak seluruh tamu undangan untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk disumbang kepada Panitia Pembangunan Masjid Nurhasanah. (Amri).

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close