Breaking News

75 Anak Yatim Mendapat Manfaat dari Literasi Bawah Loam Desa Pelambik Kecamatan Prabarda

 


Panitia Donasi Anak Yatim, Kadus Aik Piyu dan pengurus Literasi Bawah Loam, Minggu (20/8/2023). Foto Ist/ Lalu M Irsyadi postkotantb.com


Lombok Tengah (postkotantb.com) - Sebuah komunitas baca bernama Literasi Bawah Loam (Libalo) Desa Pelambik Kecamatan Praya Barat Daya Lombok Tengah adakan donasi untuk anak yatim bertajuk " Bersama Untuk Sesama", Minggu (20/8/2023).

Sekitar 75 anak yatim dari semua Dusun berkumpul dalam suasana penuh santai di bawah pohon loam dan di tepi bendungan.

Hal demikian diadakan sebagai bentuk rasa peduli dan upaya berbagi manfaat kepada sesama.


Inilah 75 anak yatim penerima manfaat

"Alhamdulillah, ini jadi salah satu program kita yang sudah terealisasi, ada peduli sampah, membuat tempat baca, donasi anak yatim dan periksa kesehatan gratis," kata Halin Sasaka Putra, Ketua panitia Donasi.

Program dapat terwujud bekal semangat ikhtiar anggota secara mandiri dan swadaya. Menggalang donasi dari pihak swasta lewat medsos dan sebagainya.

Libaloam terbentuk atas dasar iktikad dan penyatuan cita cita pemuda Desa yang diinisiasi dominasi kalangan Mahasiswa. Tujuannya, untuk membuat sebuah gerakan menghadirkan sentral baca dan pusat kegiatan. Baik di bidang kemanusiaan, sosial, pendidikan, lingkungan, ekonomi dan pengembangan potensi lainnya.

"Kami ingin bangkitkan minat baca non digital bagi para generasi, untuk membedah pengetahuan mereka, agar kembali jadikan buku sumber referensi," ujarnya.

Selain itu, Libaloam juga ingin kedepan ada Bank sampah, mensikapi banyaknya sampah yang tak terurus dan tidak ada tempat pembuangan sampah khusus.

Diharap melalui Lubaloam pemuda bisa dilirik dan diakomodir. Siap turut andil dalam pembangunan Desa.

Kadus Aik Piyu, Sahrun SH sangat mengapresiasi gebrakan para pemuda di bawah Literasi Bawah Loam. Disamping diakui punya kapasitas, menurutnya adik adik mahasiswa ini tetap butuh bimbingan. Sahrun siap mendukung dan memotivasi para pemuda. Agar selalu komitmen dan bisa melaksanakan kegiatan positif secara berkelanjutan. (Irsyad)

Editor : Aminuddin

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close