Breaking News

ALTAR '89, Polres Lobar Berbagi Ribuan Paket Sembako dan Buka Layanan Kesehatan Gratis

Kapolres Lobar didampingi sang istri, menyalurkan ribuan paket sembako untuk masyarakat kurang mampu, dalam memperingati 34 tahun pengabdian ALTAR '89, Sabtu (26/08).

Lombok Barat (postkotantb.com)- memperingati pengabdian Alumni Taruna AKABRI Angkatan 1989 (ALTAR '89), Polres Lombok Barat (Lobar) menggelar dua kegiatan penting diantaranya Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan, di halaman Polres, Sabtu (26/08). Acara peringatan ini mengangkat tema, 'TNI dan Polri Tiada Henti Untuk Indonesia Maju'.

Kapolres Lobar, AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi menuturkan, khusus baksos pihaknya sudah menyiapkan sebanyak 2000 paket sembako untuk disalurkan ke masyarakat kurang mampu dari 7 kecamatan yang masuk wilayah hukum Polres Lobar.

"Sedangkan untuk Bakti Kesehatan, kami mengadakan donor darah dengan jumlah peserta yang sudah terdaftar 110 orang, serta layanan kesehatan gratis dengan jumlah 500 orang," Ujar Kapolres.

Ia menjelaskan, bahwa acara ALTAR '89 dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Khusus Polres Lobar, diadakan selama 1 hari, dari pagi hingga sore pukul 15.00 WITA. Soal jumlah penerima manfaat bantuan sembako kata Kapolres, didata melalui Bhabinkamtibmas masing-masing kecamatan.

"Cara kami, menurunkan Bhabinkamtibmas untuk melakukan pendataan terhadap warga yang kurang mampu. Masing-masing  Bhabinkamtibmas membawa warganya sebanyak 250 orang. Ada yang disabilitas dan lanjut usia," bebernya.

"Paketnya sendiri berisikan 15 kilogram beras, 1 botol minyak goreng dan 1 kilogram gula pasir," jelasnya.

Pihaknya berharap, bantuan paket sembako untuk memperingati 34 tahun pengabdian AKABRI membantu program-program pembangunan pemerintah, bisa meringankan beban kebutuhan pokok masyarakat.

Turut hadir dalam acara peringatan ALTAR '89, Ketua DPRD Lobar, beberapa OPD lingkup Pemkab Lobar, serat jajaran Forkopimda Lobar. (RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close