Breaking News

Beragam Seni dan Cabor Dilombakan, Meriahkan HUT RI Ke-78, Anggota Kodim Loteng Lari Gendong Istri

 


Kocak dan seru: Anggota Kodim Loteng beserta keluarga ikut serta dalam lomba paling unik yaitu aksi lari gendong istri sejauh 50 meter yang mengundang perhatian seluruh peserta yang hadir di Makodim Loteng, Rabu (16/8/2023).


Lombok Tengah (postkotantb.com) - Dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun 2023, Kodim 1620/Loteng menggelar acara multi lomba yang memeriahkan semangat nasionalisme kemerdekaan.

Anggota Kodim Loteng beserta keluarga ikut serta dalam lomba paling unik yaitu aksi lari gendong istri yang mengundang perhatian seluruh peserta yang ikut.

"Lomba ini diadakan untuk memeriahkan momen penting dalam kemerdekaan sekaligus mempererat tali kasih dan silaturahmi dalam keluarga," ujar Dandim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara di Makodim, Rabu (16/8/2023).

Acara multi lomba tersebut diadakan di lapangan sederhana Makodim 1620/Loteng. Kemeriahan acara terlihat dari antusiasme para peserta yang hadir untuk menyaksikan berbagai perlombaan. Lomba-lomba yang diadakan melibatkan peserta dari seluruh anggota dan keluarga besar Kodim maupun pengurus Persit KCK Cabang XXX termasuk anak-anak hingga orang dewasa. Semua peserta terlihat bersemangat dan berkompetisi dengan sportifitas tinggi.


Salah satu lomba yang mencuri perhatian adalah lari gendong istri yang diikuti oleh anggota Kodim Loteng. Dalam lomba ini, para suami harus berlari sejauh 50 meter sambil menggendong istri mereka.

"Aksi ini bukan hanya sebagai ajang perlombaan, tetapi juga menjadi simbol cinta dan kebersamaan dalam menghadapi tantangan bersama," terang Dandim.

Anggota Kodim Loteng yang ikut serta dalam lomba memperlihatkan semangat kemerdekaan yang tinggi. Dengan menggendong istri mereka, mereka mengingatkan pada semangat juang para pahlawan yang berjuang untuk meraih kemerdekaan Indonesia.

"Karena aksi ini juga mendapatkan tepuk tangan meriah dari para peserta sekaligus sebagai lomba yang paling menghangatkan suasana," ucap Dandim.

Selain lomba lari gendong istri, acara multi lomba tersebut juga menyajikan berbagai perlombaan tradisional dan nasional seperti, balap karung, masukan paku kedalam botol, makan kerupuk Volley Ball dan tenis meja. Semua peserta dan penonton terlibat dalam suasana meriah yang mempererat persatuan dan kesatuan dalam perayaan Hari Kemerdekaan.


"Diharapkan, semangat nasionalisme ini akan terus tumbuh dan menginspirasi generasi muda di Lombok Tengah khususnya keluarga besar Kodim untuk mencintai dan membangun Indonesia maju," tandas Dandim. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close