Breaking News

Bulan Penimbangan Bayi: Bupati Lobar Ajak Masyarakat Rajin Bawa Balita Ke Posyandu

 


Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid didamping Kadinkes Lobar Arief Suryawirawan melakukan kunjungan dalam rangka bulan penimbangan bayi dan Balita di Posyandu Keluarga Labuapi Utara 1 kecamatan Labuapi pada  Rabu (23/8/2023). Foto Ist/ postkotantb.com


Lombok Barat (postkotantb.com) - Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid melakukan kunjungan dalam rangka bulan penimbangan bayi dan balita di Posyandu Keluarga Labuapi Utara 1 Kecamatan Labuapi pada  Rabu (23/8/2023).

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lobar Arief Suryawirawan, Kepala Dinas PMD Lobar H. L. Moh. Hakam, camat Labuapi L. Rifandani, kepala UPT BLUD Puskesmas Labuapi Rohayati, kader Posyandu, dan Forkopimcam Se kecamatan Labuapi Lombok Barat.


Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid menyampaikan, Agar semua pihak terkait bisa mendukung program pemerintah dalam menekan angka Stunting di Lombok Barat pada umumnya dan khususnya di kecamatan Labuapi. Seperti diketahui bersama target pemkab Lombok Barat pada akhir tahun 2023 angka stunting turun menjadi satu digit. Angak stunting Kabupaten Lombok Barat Tahun 2023 sebesar 13,69 persen dibawah angka stunting nasional 14 persen. Terang Bupati

"Mari pihak kecamatan, kelurahan/desa, kader posyandu dan lainnya untuk mencari cara bagaimana menekan angka stunting di Kabupaten Lombok Barat dengan rajin melakukan kunjungan ke posyandu," ujar Bupati


Bupati H.Fauzan Khalid mengajak  pihak-pihak terkait untuk meningkatkan kunjungan anak balita ke posyandu dalam rangka mendukung penurunan Angka stunting di Kecamatan Labuapi. Dengan meningkatkan kunjungan ke posyandu, maka kesehatan  tumbuh kembang anak Balita bisa terpantau dengan baik dan teratur.

"Misalnya, jika ditemukan ada anak balita yang memiliki tanda-tanda stunting, maka kita bisa segera melakukan penanganan agar gizi anak tersebut segera terpenuhi," terangnya.

H.Fauzan Khalid berharap, angka stunting di Kabupaten Lombok Barat dari tahun ke tahun bisa terus menurun, sehingga bisa mencetak generasi penerus Lombok Barat yang bebas Stunting. Ini akan menjadi harapan semua pihak agar Lombok Barat memiliki generasi bebas Stunting menuju Lombok Barat Sehat. Seru Bupati yang diamini oleh Kadinkes Lobar.

"Harapan kita memiliki generasi yang bebas stunting dimasa yang akan datang", tutupnya.


Untuk diketahui, selain melaksanakan kunjungan ke Posyandu dalam rangka bulan penimbangan bayi dan balita ada beberapa kegiatan yang juga dilaksanakan antara lain memastikan layanan kesehatan keluarga, meyapa kader-kader Posyandu, PMT gizi bagi bayi stunting dan pemberian paket Antropometri Posyandu. (Iwan)

Editor : Aminuddin


0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close