Breaking News

Bupati Sukiman Azmy Gagas Cetak Generasi Emas 2045 pada Pembukaan MKKS di Lombok Timur

 


HM Sukisman Azmy Bupati Lombok Timur saat memberi arahan pasa acara Musyawarah Kerja Kepala Sekolah berlangsung Senin (28/8/2023) di SMPN 1 Selong. Foto Ist/Multasri


Lombok Timur (postkotantb.com) - Membuka Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), Bupati Lombok Timur H.M.Sukiman Azmy mengajak seluruh kepala sekolah mempersiapkan anak didik mereka mulai dari sekarang untuk menyongsong Indonesia emas 2045 mendatang.

Generasi emas itu, terang Bupati, adalah generasi yang memiliki kemampuan tidak saja aspek intelektual, melainkan juga karakter dan kepribadian. Menurutnya generasi tersebut harus sudah dipersiapkan sejak dini.

“Tidak mungkin kita bisa menghasilkan generasi emas tahun 2045 jika tidak mempersiapkan diri mulai dari sekarang,” katanya.

Menurutnya, selain pemerataan akses, capaian hasil belajar murid dan kualitas layanan masih membutuhkan perbaikan.

Di hadapan para kepala sekolah yang menghadiri kegiatan tersebut, Bupati Sukiman juga menekankan penguasaan bahasa asing. Ia menilai penguasaan bahasa asing seperti bahasa Inggris memiliki pengaruh penting terhadap kesuksesan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Izzudin pada kegiatan yang berlangsung Senin (28/8/2023) di SMPN 1 Selong itu menyampaikan, salah satu indikator capaian pendidikan di Indonesia diukur dengan pencapaian ekplorasi rapot pendidikan, di mana Lombok Timur sudah mencapai 99 persen. Pihaknya juga berkomitmen  menghadirkan standar pelayanan minimal di sektor pendidikan.

Ia menambahkan di samping mendorong penguasaan bahasa asing, pemerintah juga tengah mendorong revitalisasi bahasa daerah. Hal tersebut mengingat salah satu bahasa yang dikhawatirkan akan punah adalah bahasa Sasak. Karena itu, pihaknya saat ini tengah mendorong seluruh satuan pendidikan memberikan ruang kepada peserta didik untuk mempelajari bahasa Sasak.


''Seluruh sekolah sedang melaksanakan bimbingan teknis pengajaran bahasa Sasak di satuan pendidikan,'' katanya.

MKKS merupakan sarana dan wadah perkumpulan kepala sekolah untuk saling berkomunikasi, belajar, bertukar pikiran dan pengalaman dalam peningkatan kinerja kepala sekolah sebagai ujung tombak perubahan di sekolah. MKKS menjadi sarana meningkatkan pendidikan melalui ide ide yang inovatif serta program-program yang berkualitas.(Mul)
 
Editor : Aminuddin

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close