Breaking News

Turunkan Angja Stunting, Wagub Ummi Rohmi Sambangi Desa Pengadang, Minta Peran Kades dan Kadus Lebih Masif

 


Lombok Tengah (postkotantb.com) - Gerakan gotong royong bhakti stunting kali ini menyasar masyarakat di Desa Pegadang Lombok Tengah. Dengan Tema Intervensi Pemberian Protein Hewani seperti telur, daging, ikan dan ayam, bhakti stuntig dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur NTB, Dr.Hj.Sitti Rohmi Djalillah, Senin (28/8/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Ummi Rohmi meminta agar Kades/Kadus berperan masif dalam mengawal dan memantau masyarakatnya agar hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan. Hal tersebut guna menekan angka stunting yang juga disebabkan oleh sanitasi yang buruk dan kurangnya asupan gizi yang baik pada masyarakat.


Ummi Rohmi juga menekankan pentingnya kekompakan dalam memerangi stunting.

"Kita harus kompak, harus bersama-sama menjaga kesehatan keluarga termasuk kesehatan lingkungan agar kita semua bisa hidup sehat," seru Ummi Rohmi.

Selain itu, Wagub menghimbau agar penurunan angka stunting di Pegadang ini harus disegerakan. Mengingat angka stuntingnya termasuk tinggi,
diatas 30%.  Bila masyarakat sehat maka  generasi  sepuluh hingga duapuluh tahun yang akan datang menjadi lebih baik.

Pada kesempatan itu Wagub juga memantau secara langsung pengukuran tinggi dan berat badan balita  dan selanjutnya memberikan bantuan telur pada keluarga yang terindikasi stunting.

Usai dari Posyandu Cempaka, Wagub selanjutnya mengunjungi Posyandu Kecil Ceria Dusun Banjar 1 Pegadang yang jaraknya 2 KM dari lokasi pertama.

Hadir mendampingi Wagub pada giat ini Asisten I Pemprov NTB, Karo Administrasi Pimpinan, Kadis Perdagangan, Kepala Bappeda, Kadis Kesehatan, Kadis  PMPD Dukcapil , Kadis Dikbud, Kadis Perdagangan, Kadis Perhubungan, Kadis Perkim , Kadis ESDM, Karo AP, Karo Hukum, Karo Kesra, Kepala BKKBN dan pejabat dari Kabupaten termasuk Camat dan Kades/Kadus setempat. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close